Johann Zarco Rayakan Gelar Juara Moto2 di Motegi

Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:09 WIB
Johann Zarco Rayakan Gelar Juara Moto2 di Motegi
Johann Zarco Rayakan Gelar Juara Moto2 di Motegi
A A A
MOTEGI - Johann Zarco merayakan gelar juara Moto2 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015), usai mengamankan podium pertama di seri 15. Joki Ajo Motorsport itu sukses merebut gelar juara musim ini setelah pesaing tedekatnya memutuskan mundur jelang balapan di GP Jepang akibat mengalami cedera pada bagian lengan kirinya dalam kecelakaan selama menjalani sesi pelatihan pada awal pekan ini.

Gelar juara dunia Moto2 musim ini cukup spesial. Karena Zarco sukses mengamankan juara di balapan yang masih menyisakan empat seri. Ini adalah kemenangan ketujuh sepanjang balapan yang sudah dilakoni selama 15 seri tersebut.

Dirangkum dari beberapa sumber, dia dianggap banyak kalangan sebagai pembalap tersukses kedua Prancis dalam 13 musim terakhir. Sebelumnya, Arnaud Vincent berhasil menjadi juara dunia kelas 125cc pada 2002. Kesuksesan Zarco ini jelas sebuah prestasi besar mengingat pada 2014 dia menutup musim dengan menempati posisi keenam di klasemen akhir.

Sedikit informasi, Zarco masuk ke Moto2 pada 2012 atau setelah jadi runner up Moto3 di tahun sebelummya. Pada penampilan di tiga musim terakhir, dia selalu menyelesaikan posisinya di klasemen dengan berada di urutan kesepuluh, sembilan, dan enam.

Kendati juara, Zarco bersikeras menunda promosi ke kelas utama. Alasannya pemilik nomor 5 itu adalah ingin mengikuti jejak Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo untuk mempertajam atau mengasah bakatnya di kelas ini sebelum dia bersaing dengan joki kuda besi top dunia.

(Baca juga: Rossi Ngomel, Pembalap Moto2 Tunda Promosi ke MotoGP)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)