Duel Terpenting Golovkin di Kelas Menengah

Rabu, 14 Oktober 2015 - 16:14 WIB
Duel Terpenting Golovkin di Kelas Menengah
Duel Terpenting Golovkin di Kelas Menengah
A A A
NEW YORK - Status Gennady Golovkin sebagai petinju belum terkalahkan di kelas menengah tak membuatnya tenang saat menghadapi David Lemieux di Madison Square Garden Arena, New York, akhir pekan ini. Bahkan, petinju Kazakhstan itu percaya, duel nanti adalah ujian terberat di divisinya saat ini.

"Ini adalah ujian terbesar bagi saya. Dia juara IBF, itu adalah situasi yang besar, unifikasi, dan pertarungan pay-per-view. Sekarang ini adalah situasi terpenting di kelas menengah. Saya pikir kami punya tiga hingga empat lawan dan sangat penting menentukan siapa yang terbaik," tegas Golovkin dilansir Boxingnewsonline, Rabu (14/10/2015).

Golovkin bakal memertaruhkan gelar WBA Super, IBO, dan WBC interim miliknya saat berada satu ring dengan Lemieux. Sebaliknya, petinju Kanada hanya bertaruh gelar IBF miliknya menghadapi GGG. (Baca Juga: Fakta tentang Golovkin vs Lemieux yang Belum Diketahui)

Sebelumnya diberitakan, Golovkin tengah fokus memiliki empat gelar sekaligus di kelas menengah. Prestasi tersebut pernah ditorehkan Bernand Hopkins pada 2004 lalu saat mengalahkan Oscar De La Hoya. (Baca Juga: Golovkin Ingin Tiru Jejak Si Alien)

Lemieux sendiri bukannya ciut menghadapi lawan yang belum terkalahkan dari 33 kali duel. Sebaliknya, ia berjanji bakal memberikan kejutan di Madison Square Garden meski dukungan terus mengalir pada Golovkin. (Baca Juga: Lemieux Bakal Menjelma Jadi Singa)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)