Murka Ditolak FIFA, Barca Mengadu ke CAS

Kamis, 15 Oktober 2015 - 14:50 WIB
Murka Ditolak FIFA, Barca Mengadu ke CAS
Murka Ditolak FIFA, Barca Mengadu ke CAS
A A A
BARCELONA - Barcelona frustrasi menghadapi sikap FIFA. Tiga kali konsultasi terkait ijin Arda Turan agar bisa dimainkan tidak direspons, Barcelona mengadukan kasus tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Barca tidak dapat mendaftarkan Arda Turan yang mereka kontrak dari Atletico Madrid pada musim panas lalu, sampai Januari 2016. Larangan itu akibat sanksi FIFA setelah Barcelona divonis melanggar aturan transfer anak di bawah umur. (Baca juga: Barca Minta Ijin FIFA Mainkan Arda Turan)

Namun, cedera lutut serius yang dialami Rafinha bulan lalu, Barcelona meminta ijin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan FIFA, agar bisa mengagnti Rafinha yang absen hingga akhir musim dengan Arda Turan. (Baca juga: Dua Alasan Barcelona Kesulitan Musim Ini)

Absennya Rafinha diperparah dengan terkaparnya Lionel Messi akibat cedera ligamen lutut saat melawan Las Palmas. Sedangkan Luis Suarez mendapat masalah otot ketika menjalani sesi latihan bersama Blaugrana. Begitupun playmaker Andres Iniesta yang absen.(Baca juga: Barca dalam Bahaya, Trio MSN Digembosi Cedera)

"Departemen Hukum telah mengonfirmasi bahwa FIFA tidak menanggapi permintaan terbaru atau yang ketiga Barcelona yang diajukan Jumat (9/10/2015)," demikian pernyataan Barcelona dalam laman resmi tim setelah pertemuan dewan pada hari Rabu (14/10/2015). "Mengingat tidak adanya balasan, banding akan diajukan Kamis (15/2015) ke Komite Banding FIFA sebagai pendahuluan untuk banding ke CAS," tambah klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)