Ada Escobar, PSM Makassar Menang Besar

Kamis, 15 Oktober 2015 - 21:34 WIB
Ada Escobar, PSM Makassar Menang Besar
Ada Escobar, PSM Makassar Menang Besar
A A A
MAKASSAR - Kehadiran Silvio Escobar mengubah warna permainan PSM Makassar saat mengalahkan Persim Maros dengan skor 4-0 pada laga uji coba di lapangan Karebosi. Mantan bomber Persepam Madura United tersebut mencetak satu gol kemenangan untuk tim Juku Eja.

Selain itu, perannya di lini depan sangat vital bersama duet M Rahmat untuk memainkan pola 4-4-2. Escobar didatangkan oleh manajemen untuk membela Juku Eja di sejumlah turnamen yang akan digelar dalam waktu dekat.

Termasuk Indonesia Super Cup (ISC) yang dikabarkan akan bergulir 14 November mendatang. Selain Escobar manajemen juga merekrut Luis Edmundo defender asing asal Chile.

Tim kepelatihan PSM Makassar menurunkan tiga tim pada pertandingan tersebut. Selain menurunkan tim senior trio pelatih juga menurunkan pemain muda di babak pertama. Hasilnya mereka mampu unggul 1-0 melalui kaki Rasyid Daturahman.

Selanjutnya 30 kedua tim kepelatihan memasukkan tim inti. Hasilnya cukup mencolok, tiga gol bersarang sekaligus, yakni melalui Escobar, Aditya Putra Dewa dan Hasan Husain yang diprediksi masuk ke tim senior.

Salah satu pelatih PSM Makassar Syafril Usman mengatakan, memang dengan adanya dua pemain asing yang didatangkan sangat berpengaruh. "Termasuk Escobar, pemain ini cukup bagus, walau baru gabung bersama tim,"katanya.

Sehingga dirinya menjelaskan, untuk lini depan dan lini belakang sudah cukup aman. "Tapi kita mau lihat dulu, apa mereka akan diturunkan di Habibie Cup karena sekarang dipersiapkan juga untuk turnamen," jelasnya.

Pelatih kedua PSM Syamsuddin Batolla mengatakan, memang masih ada celah untuk tim saat ini yaitu di posisi bek kiri. "Kita masih mau cari pemain untuk posisi ini,"katanya.

Tim Juku Eja masih mempersiapkan diri untuk turnamen regional Habibie Cup. Selain itu, saat ini manajemen juga mendapat undangan untuk turnamen 12 klub ISL.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)