Jokowi Belum Puas dengan Kondisi Sepak Bola Indonesia

Selasa, 20 Oktober 2015 - 15:25 WIB
Jokowi Belum Puas dengan Kondisi Sepak Bola Indonesia
Jokowi Belum Puas dengan Kondisi Sepak Bola Indonesia
A A A
JAKARTA - Kemeriahan Piala Presiden yang baru saja selesai digulirkan rupanya belum membuat Presiden RI, Joko Widodo puas. Buktinya ia masih meminta pada semua pihak untuk terus membenahi pengelolaan sepak bola Indonesia.

"Saya mengajak pada saudara semuanya untuk memikirkan bersama bareng-bareng, bagaimana sepak bola kita mendapat citra yang baik di mata masyarakat," ucap Jokowi di Istana Negara.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu rupanya berkaca pada peringkat FIFA milik Indonesia. Hingga Oktober 2015, Indonesia bertengger di urutan 171 dunia dan hal tersebut sangat disayangkan oleh Jokowi.

"Masa depan sepakbola kita harus lebih baik. Di bawah negara kecil-kecil. Kita ini bangsa besar, pemain kita juga potensial. Ini ada yang keliru, ada yang salah, ada yang perlu dibetulkan," tegasnya.

Saat ini kondisi sepak bola Indonesia memang sedang carut marut akibat perseteruan PSSI dengan Kemenpora RI. Akibat hubungan yang memanas tersebut, status PSSI dibekukan oleh Kemenpora sehingga semua kegiatan sepak bola Indonesia tidak diakui oleh FIFA.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)