Rekor Sempurna dan 40 Gol, Bayern Terlalu Superior Buat Arsenal

Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:58 WIB
Rekor Sempurna dan 40 Gol, Bayern Terlalu Superior Buat Arsenal
Rekor Sempurna dan 40 Gol, Bayern Terlalu Superior Buat Arsenal
A A A
LONDON - Rekor sempurna tanpa sekalipun menelan kekalahan sepanjang musim 2015/2016 serta catatan 40 gol membuat Bayern Muenchen sangat superior dalam lawatan ke kandang Arsenal di babak fase grup Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari nanti WIB. The Bavarians -julukan Bayern- tengah dalam kepercayaan diri tinggi lewat 12 kemenangan di semua kompetisi, meski begitu Josep 'Pep' Guardiola tetap menilai timnya sebagai underdog ketika melawan Arsenal.

(Baca Juga: Awas Arsenal, Lewandowski Selalu Mencetak Gol dalam 39 Menit)

Bayern dan Arsenal memang punya sejarah panjang di kompetisi Eropa, dimana keduanya kerap harus saling jegal di Liga Champions. Selama dibesut Arsene Wenger, kubu London sudah delapan kali bertemu raksasa Bundesliga, Jerman tersebut dengan catatan lebih sering kalah. Meski begitu Guardiola enggan menganggap remeh The Gunners yang masih mencari poin pertama mereka di babak fase grup.

Menurut Guardiola, kubu tuan rumah punya motivasi tinggi setelah dua kali menelan kekalahan dari Dinamo Zagreb dan Olympiakos dalam laga awal fase grup. "Mereka punya keuntungan karena wajib menang. Saya membayangkan bila pemain saya berada dalam posisi mereka. Arsenal akan bermain seperti binatang dan bakal sangat agresif," jelas pelatih asal Spanyol itu dilansir Dailymail, Selasa (20/10/2015).

"Kami harus mencari cara yang berbeda untuk bersaing dengan mereka. Kami harus bermain cerdas, meski memang situasi kami lebih baik dibanding Arsenal. Masih ada 12 poin yang harus diperebutkan dan kami belum memastikan apapun. Bayern harus berjuang melawan salah satu tim terbaik Eropa," tutup Guardiola.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.1973 seconds (0.1#10.140)