Preview Villanovense vs Barcelona: Ajang Pesta Akademi La Masia

Rabu, 28 Oktober 2015 - 16:41 WIB
Preview Villanovense vs Barcelona: Ajang Pesta Akademi La Masia
Preview Villanovense vs Barcelona: Ajang Pesta Akademi La Masia
A A A
VILLANUEVA - Barcelona memberi sinyal akan memainkan skuat lapis kedua dalam upaya mempertahankan trofi Copa del Rey pada lawatan ke kandang tim Segunda B, Villanovense, Kamis (29/10) dini hari WIB. Meski tidak diperkuat beberapa pilar utama mereka seperti Lionel Messi, Rafinha, Sergi Roberto serta kemungkinan besar minus Andres Iniesta, kubu Catalan tetal menjadi tim yang diunggulkan.

Lawannya Villanovense memang bukan tim unggulan, namun tim yang berperan sebagai underdog dalam laga nanti itu mengawali musim ini dengan hasil cukup bagus lewat 13 poin dari 10 laga dan membuat mereka duduk di posisi 11 klasemen Segunda B. Adanya jadwal Piala Dunia Antarklub pada bulan Desember, memaksa La Blaugrana -julukan Barca- untuk memajukan laga di ajang Copa del Rey.

(Baca Juga: Barcelona Cium Gelagat Konspirasi Anti Azulgrana)

Setelah mencetak kemenangan 3-1 atas Eibar, Pelatih Barca, Luis Enrique mengatakan bakal memberikan istirahat kepada beberapa anak asuhnya. Luis Suarez yang menjadi pahlawan kemenangan lewat hat-hatrik perdana di Camp Nou dipastikan bakal diparkir bersama dengan rekan setimnya Neymar. Posisi mereka kemungkinan besar akan digantikan oleh pemain lapis kedua yang kebanyakan jebolan akademi La Masia.

Selain rentetan cedera, skuat Barca juga akan kehilangan Javier Mascherano setelah mendapatkan kartu merah karena diklaim menghina hakim garis dalam laga kontra Eibar. Buntut dari insiden tersebut, Mascherano terancam mendapatkan hukuman larang bermain empat laga. Kondisi minus beberapa pilar utama membuka peluang buat Enrique untuk melakukan eksperimen.

Beberapa pemain cadangan seperti Gerard Gumbau, Sergi Samper, Wilfrid Kaptoum dan Aitor Cantalapiedra terlihat berlatih bersama tim utama pada awal pekan kemarin. Sedangkan Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi sepertinya akan memimpin barisan lini depan kubu Catalan untuk meraih tiga poin dalam laga perdana Copa del Rey 2015/2016 musim ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)