Jangan Ulangi Mimpi Buruk, Mou!

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 16:04 WIB
Jangan Ulangi Mimpi Buruk, Mou!
Jangan Ulangi Mimpi Buruk, Mou!
A A A
LONDON - Laga panas bakal tersaji di pekan ke-11 Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015). Pertandingan tersebut banyak diprediksi jadi penentuan masa depan manajer The Blues Jose Mourinho.

Nasib Mourinho tengah disorot setelah Chelsea tak henti juga menelan hasil minor. Kalah dari West Ham dan tersingkir dari Piala Liga oleh Stoke City membuat isu pemecatan pria asal Portugal itu kian berhembus kencang.

Sialnya, Mourinho bakal memimpin anak asuhnya menjamu Liverpool yang kini dibesut Juergen Klopp. Manajer asal Jerman itu pernah jadi mimpi buruk Mou pada musim 2012-2013.

Klopp adalah alasan Mourinho dipecat dari Real Madrid saat itu. Borussia Dortmund sukses menundukkan Madrid di semifinal Liga Champions dengan agregat 4-3. Tersingkirnya Los Blancos membuat Mourinho akhirnya diputus kontrak oleh presiden klub Florentino Perez di akhir musim.

Musim ini, Mou yang gagal mengangkat performa Chelsea bakal kembali menemui mimpi buruknya. Kondisi kian tidak mendukung setelah keduanya menelan hasil berbeda di laga terakhir. Chelsea kalah dari Stoke, sedangkan Klopp memberi Liverpool kemenangan perdana di bawah asuhannya.

Tak heran, laga nanti bakal jadi ujian berat Mourinho untuk menghapus kenangan buruknya yakni dengan mengalahkan Klopp bersama Liverpool. Hal itu sedikit terbantu dengan catatan rekor pertemuan yang lebih baik. Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Chelsea belum sekalipun menelan kekalahan. Terakhir kali The Reds menumbangkan John Terry dkk di Stamford Bridge pada musim 2011 di ajang Piala Liga.

Tak ayal, misi Mourinho menghindari mimpi buruk jelas terbuka lebar. Kendati demikian, waspada tetap perlu diperhatikan Eden Hazard dkk andai tak mau menelan hat-trick kekalahan pekan ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)