Fakta-fakta Menarik Pertarungan Chelsea Lawan Liverpool

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 21:28 WIB
Fakta-fakta Menarik Pertarungan Chelsea Lawan Liverpool
Fakta-fakta Menarik Pertarungan Chelsea Lawan Liverpool
A A A
LONDON - Chelsea boleh saja terseok-seok sejak awal musim Liga Inggris 2015/2016, namun bila soal pertemuan dengan Liverpool kubu The Blues -julukan Chelsea- punya catatan mentereng. Kedua klub yang bakal saling bertarung di Stamford Bridge, Sabtu (31/10) malam WIB memang tengah dalam kondisi yang berbanding terbalik. Bila Chelsea gagal dalam dua laga terakhir, skuat asuhan Jurgen Klopp justru tengah percaya dirinya setelah mengamankan kemenangan perdana.

(Baca Juga: Lupakan Gerrard dan Henderson, Liverpool Kini Punya Firmino)

Klopp didatangkan manajemen The Reds -julukan Liverpool- ke Anfield untuk menggantikan Brendan Rodgers setelah serangkaian hasil negatif. Sukses menangani Borrusia Dortmund membawa pelatih asal Jerman itu membesut klub raksasa asal Merseyside. Sukses mencetak kemenangan perdana, semenjak kehadiran Klopp ke Anfield pada awal Oktober lalu. Manajer asal Jerman itu berharap bisa membangun momentum positif tersebut ketika meladeni tuan rumah Chelsea.

"Sangat penting untuk meraih kemenangan karena kami bermain sebagai kesatuan baru. Yang pasti hasil ini menjadi pertanda baik bagi tim. Saya sangat puas. Kami akan memulihkan tenaga sebelum menghadapi Chelsea,” ujar Klopp jelang lawatan ke London.

Namun skuat asuhan Klopp harus waspada mengingat catatan dominan Chelsea saat bermain di London menjadi ancaman nyata buat tim tamu. Tapi The Reds bisa sedikit bernafas lega, lantaran beberapa pemain yang sempat diragukan tampil sudah kembali pulih. Lagipula Klopp punya statistik lebih baik saat menghadapi Mou sewaktu keduanya saling bertemu di ajang Liga Champions. Berikut deretan fakta-fakta menarik pertarungan Chelsea lawan Liverpool:

- Chelsea tak terkalahkan dalam enam laga Liga Inggris terakhir kontra Liverpool dengan rincian 3 kemenangan dan 3 hasil imbang.

- Liverpool hanya sekali gagal mencetak gol dalam 10 partai liga melawan Chelsea, yakni ketika takluk 2-0 dalam partai krusial pada April 2014 yang terkenal dengan momen terpelesetnya Steven Gerrard.

- Dalam 5 duel Liga Inggris terakhir dengan Liverpool di Stamford Bridge, Chelsea hanya sanggup menang sekali dan kalah 2 kali yakni satu menang, dua seri dan dua kalah.

- The Blues telah kalah 2 kali dalam 4 partai kandang terakhir. Padahal, mereka tak terkalahkan dalam 21 partai kandang sebelumnya.

- Jose Mourinho telah kalah 6 kali dari 12 partai Liga Inggris terakhir. Catatan yang sangat berkebalikan dengan torehan sebelumnya di mana Mou membutuhkan 64 partai Liga Inggris untuk kalah 6 kali.

- Dalam 5 kunjungan terakhir ke London di ajang Liga Inggris, Liverpool tak pernah memetik kemenangan lewat tiga hasil imbang dan dipaksa menelan dua kekalahan.

- Musim ini, Cesc Fabregas hanya mencatatkan 1 assist dari 10 partai pembuka Liga Inggris. Di periode yang sama di musim lalu, Fabregas mampu menorehkan 9 assist.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)