Gelar Terbaik Radwanska

Minggu, 01 November 2015 - 20:26 WIB
Gelar Terbaik Radwanska
Gelar Terbaik Radwanska
A A A
SINGAPURA - Agnieszka Radwanska menjadi yang terbaik di Final WTA 2015. Petenis Polandia itu mengangkat trofi setelah menuntaskan perlawanan Petra Kvitova (Republik Ceko) lewat pertarungan tiga set 6-2, 4-6, dan 6-3 pada final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (1/11/2105). Ini torehan terbaik pertama Radwanska di ajang WTA Tour Championships.

Turun di final pertama kali dari tujuh kesempatan, Radwanska tampil penuh percaya diri di set pertama. Petenis kelahiran Krakow, Polandia, 6 Maret 1989, itu langsung memimpin 0-2 di set pembuka. Kvitova sempat mencuri angka hingga kedudukan 1-2, namun setelah itu Radwanska tak terbendung untuk menuntas set pertama dengan kemenangan 6-2.

Pada set kedua, lagi-lagi Radwanska menemukan permainan terbaiknya, dan memimpin 2-0. Namun, Kvitova bangkit di game keenam, hingga akhirnya balik memimpin 4-4 lewat servis mematikan. Radwanska sempat mengejar 4-4, namun Kvitova menekan dan mengunci set kedua dengan kemenangan 6-4.

Di set penentuan, justru Radwanska tertekan. Sempat tertinggal 0-2, namun Radwanska bangkit dan membalikkan kemenangan 3-2, lalu mengunci kemenangan dengan 6-3. Total, Kvitova membuat 53 unforced errors di laga final ini, sementara Radwanska hanya melakukan lima kesalahan sendiri.

Kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan Radwanska atas Kvitova. Dari sembilan pertemuan, Radwanska menang tiga kali, sedangkan Kvitova mencatat enam kemenangan. "Beberapa pekan lalu saya bahkan tidak tahu akan berada di sini," kata Radwanska seraya menteskan air mata dalam wawancara di tepi lapangan.

"Saya melakukan hal yang benar di saat-saat penting. Kemenangan benar-benar dekat, saya punya peluang pada set kedua. Tapi, tak terlalu penting bagaimana saya menang," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Sementara di nomor ganda, duet campuran Martina Hingis (Swiss)/Sania Mirza (India) mengalahkan pasangan Spanyol Garbine Muguruza/Carla Suarez Navarro dengan skor meyakinkan 6–0 , 6–3.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)