Amir Khan Ingin Tampil Lagi di Olimpiade

Senin, 02 November 2015 - 00:59 WIB
Amir Khan Ingin Tampil Lagi di Olimpiade
Amir Khan Ingin Tampil Lagi di Olimpiade
A A A
LONDON - Petinju kelas welter asal Inggris, Amir Khan tergoda untuk tampil di Olimpiade 2016. Meski sudah dikategorikan sebagai petinju profesional, Khan tetap berpeluang ikut karena Badan Tinju Amatir Dunia (AIBA) berencana mengubah peraturan soal syarat kontestan Olimpiade.

AIBA ingin agar pertarungan di Rio de Janeiro nanti tak hanya melibatkan petinju amatir. Dengan keberadaan petinju profesional, AIBA berharap jalannya persaingan akan lebih seru karena melibatkan nama-nama besar.

"Saya dengar mereka buat keputusan baru dan ini menjadi hal besar untuk petinju profesional yang ingin bersaing di Olimpiade. Saya pikir kabar ini sangat baik sebab akan ada pertarungan hebat dari petinju amatir maupun profesional. Orang-orang tentunya ingin menyaksikan pertarungan yang menghibur bukan?" ucap Khan pada Bleacher Report.

"AIBA ingin petinju profesional ikut bersaing dalam Olimpiade. Jadi bayangkan, mungkin saya punya kesempatan kedua untuk itu. Akan jadi hal luar biasa karena semua orang ingin tampil di Olimpiade," tambahnya.

Sayangnya wacana ini dikritik oleh banyak pihak. Mereka memprediksi hadirnya petinju profesional justru akan menghambat perkembangan para atlet muda dari berbagai negara.

Amir Khan sendiri pernah mencatat prestasi di Olimpiade. Pada 2004 lalu ia meraih medali perak di Athena, Yunani.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)