FIFA Berkomitmen Akui PSSI

Senin, 02 November 2015 - 15:52 WIB
FIFA Berkomitmen Akui PSSI
FIFA Berkomitmen Akui PSSI
A A A
JAKARTA - Kedatangan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia memberikan sejumlah fakta baru soal sepak bola nasional. Salah satu hal penting adalah komitmen FIFA untuk mengakui PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya.

Delegasi FIFA dan AFC sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo menyempatkan diri bertemu dengan pengurus PSSI. Delegasi yang terdiri dari James Johnson, Mariano Araneta, HRH Prince Abdullah Shah, Windsor Jhon, Sanjeevan, Kohzo Tashima, dan Kazumi Shimizu ditemui langsung Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti yang didampingi Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar.

Menurut Agum FIFA berkomitmen mengakui PSSI kepengurusan 2015-2019 hasil Kongres Luar Biasa di Surabaya, April lalu. "FIFA berpedoman hasil Kongres di Surabaya. Kongres tersebut dinyatakan sah oleh FIFA," urai Agum dilansir laman resmi PSSI, Senin (2/11/2015).

Sementara itu kedatangan FIFA dan AFC menunjukkan keseriusan mereka terhadap masalah yang menimpa sepak bola Indonesia saat ini. "Rombongan ini dipimpin oleh Kohzo, dia anggota Komite Eksekutif FIFA dan juga Wakil Presiden FIFA," kata Agum Gumelar, Senin (2/11)

"Mereka ingin agar semua persoalan cepat selesai. Apalagi kita mau jadi tuan rumah Asian Games 2018. Kita sangat rugi apabila cabang sepak bola tidak bisa dimainkan dalam Asian Games lantaran sanksi FIFA belum dicabut,"tambah Agum.

Sementara itu, Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan hasil pertemuan baik dengan PSSI dan Jokowi akan dilaporkan ke rapat Komite Eksekutif FIFA di Zurich, Swiss. "Kalau tidak ada jalan keluar, maka dibawa dan diputuskan di Kongres (Februari 2016). Kalau itu terjadi dan sanksi diperpanjang maka baru dilepas di kongres berikutnya," kata Azwan disaat bersamaan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)