Golovkin Ogah Diatur Canelo

Selasa, 03 November 2015 - 13:15 WIB
Golovkin Ogah Diatur Canelo
Golovkin Ogah Diatur Canelo
A A A
BEIJING - Sebagai juara dunia kelas menengah Gennady "GGG" Golovkin ogah diatur oleh siapa pun, terutama calon lawannya terlebih Saul "Canelo" Alvarez. Pemegang tiga sabuk juara WBA,IBO dan IBF, Golovkin menegaskan dirinya yang mempunyai kendali atas pertarungan.

Canelo sendiri memang belum pasti menjadi lawan Golovkin. Petinju asal Meksiko itu harus memenangkan pertarungan melawan Miguel Cotto terlebih dahulu untuk memperebutkan sabuk WBC jika ingin mencicipi pukulan keras Golovkin.

Tapi belum juga menang, Canelo sudah memberikan syarat kalau Golovkin ingin mengajaknya bertarung, yakni Golovkin harus menurunkan berat badannya menjadi 70kg. Sementara Golovkin saat ini bertarung di kelas menengah dengan bobot 72kg. (Baca juga : Golovkin Dikasih Syarat Kalau Mau Lawan Canelo)

Kepada wartan saat konvensi di China, petinju asal Kazakstan itu menegaskan ia tidak mempertimbangkan soal berat badan. "Tidak ada kesempatan untuk bertarung melawan Canelo dengan berat 170kg sementara batas di kelas ini 72kg dan itu berat badan saya,"tegasnya dilansir Boxingnews, Selasa (3/11/2015).

"Saya adalah seorang petarung dan tidak sedang berbisnis. Saya bertarung di kelas menengah atau menengah super. Saya tidak bertarung di kelas 70kg atau 71kg. Saya berpikir akan bertarung di kelas 69kg," pungkas Golovkin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)