FIFA Bentuk Tim Ad-Hoc, Imam Nahrawi Hanya Bilang Silakan Saja

Selasa, 03 November 2015 - 19:55 WIB
FIFA Bentuk Tim Ad-Hoc, Imam Nahrawi Hanya Bilang Silakan Saja
FIFA Bentuk Tim Ad-Hoc, Imam Nahrawi Hanya Bilang Silakan Saja
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi mempersilakan FIFA untuk membentuk tim ad-hoc yang terdiri dari pemerintah dan PSSI. Tim ini dibentuk untuk menyelesaikan kebuntuan sepak bola nasional.

Imam sebelumnya menolak unsur PSSI dalam upaya pemerintah menata sepak bola nasional. Menurut Imam, pemerintah siap bekerja sama dengan PSSI dalam tim ad-hoc bentukan FIFA. Tim itu sendiri akan menggandeng unsur lain seperti dari kalangan media, wasit, pemain, pelatih, asosiasi dan independen untuk bekerja.

"Kalau kesepakatan kemarin (FIFA ke Istana pada 2 November 2015 -red) kan pemerintah dan AFC, FIFA kan gitu. Tidak tersebut sih kemarin seperti PSSI. Tapi jika kemudian mungkin FIFA memandang mereka (PSSI) terlibat ya silakan saja," kata Imam berkeras, Selasa (3/11/2015).

Sebelumnya memang terjadi kesimpang-siuran berita. Pemerintah menganggap pertemuan FIFA dan Presiden Joko Widodo menyepakati reformasi sepak bola akan dilakukan tanpa unsur di luar pemerintah. "Kalau semuanya terlibat dalam rangka percepatan penyelesaian baguslah. Makanya saya minta kepada seluruh masyarakat bola Indonesia (agar) bersabar. Pemerintah bersama kita semua sedang mencari solusi," lanjutnya.

Saat ditanya siapa yang akan diutus pemerintah untuk masuk tim arahan FIFA tersebut, Imam menunjuk Gatot Dewa Broto yang saat ini menjabat di Tim Transisi Kemenpora sekaligus mantan anggota Tim Sembilan. "Yang pasti Pak Gatot harus masuk tim itu, karena yang mengikuti dari awal tim sembilan, tim transisi kan Pak Gatot. Jangan saya," kata Imam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3687 seconds (0.1#10.140)
pixels