Liestiadi Arsiteki PSM Makassar di Piala Jenderal Soedirman

Rabu, 04 November 2015 - 17:25 WIB
Liestiadi Arsiteki PSM Makassar di Piala Jenderal Soedirman
Liestiadi Arsiteki PSM Makassar di Piala Jenderal Soedirman
A A A
MAKASSAR - Liestiadi tidak perlu waktu lama menganggur pasca didepak Persegres Gresik United. PSM Makassar bersedia menampung Liestiadi untuk memimpin skuat Juku Eja di Turnamen Piala Jenderal Soedirman 2015.

Pelatih asal Medan ini, dikabarkan sudah deal dengan manajemen untuk membesut Syamsul Chaeruddin dkk. Mantan pelatih PSMS Medan itu menyingkirkan sejumlah calon pelatih lainnya seperti Arcan Iurie.

Keputusan manajemen tersebut diambil setelah mempertimbangkan beberapa aspek, termasuk program Lestiadi kala membesut tim Juku Eja nantinya. Apalagi, mantan asisten pelatih Alfred Riedl di timnas tersebut juga punya catatan mentereng saat membesut tim.

Nama Lestiadi di publik Makassar memang sudah tidak asing lagi, setelah bergulirnya turnamen Piala Presiden bulan lalu. Liestiadi sempat memimpin Persegres saat melawan PSM. Selain itu, di kompetisi QNB dirinya berhasil mengantarkan tim asal Gresik tersebut kukuh di puncak klasemen sebelum liga dihentikan.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, manajemen sudah deal dengan Lestiadi untuk membesut tim Juku Eja. "Kita pilih Liestiadi, besok dia gabung tim," kata dia saat dikonfirmasi.

Sumirlan mengatakan, sebelumnya dirinya sudah mengontak Luciano Leandro untuk ke Makassar melatih PSM. Pasalnya Luci bakal membesut tim untuk kompetisi ISL. "Tapi dia masih terikat kontrak di Brazil," jelasnya.

Liestiadi yang dikonfirmasi membenarkan jika dirinya sudah sepakat dengan manajemen PSM. "Maunya saya hari ini ke Makassar, tapi Medan sangat jauh. Jadi besok saya gabung tim,"katanya.

Saat ditanya apa akan membawa pemain ke Makassar, pelatih asal Medan ini mengaku masih harus membicarakannya dengan manajemen. "Nanti kita lihat dulu bagaimana kondisinya. Saya belum cerita sama manajemen,"jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)