Imbang, Argentina Makin Menderita

Sabtu, 14 November 2015 - 09:25 WIB
Imbang, Argentina Makin Menderita
Imbang, Argentina Makin Menderita
A A A
BUENOS AIRES - Argentina dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Brasil pada matchday 3 kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Kedua gol yang tercipta dipertandingan ini dicetak oleh Ezequiel Lavezzi dan Lucas Lima.

Sebelum laga ini dimulai, kedua kesebelasan dan seluruh penonton di stadion mengheningkan cipta. Ini sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban bom dan penembakan di Paris, Prancis, saat laga uji coba antara tuan rumah dan Jerman berlangsung. (Baca juga: Presiden FFF Kutuk Serangan Penembakan dan Ledakan di Prancis)

Bertanding di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina, Sabtu (14/11/2015) pagi WIB, tuan rumah yang tak diperkuat Lionel Messi serya Sergio Aguero akibat mengalami cedera justru mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Dengan hanya mengandalkan Gonzalo Higuain, Angel Di Maria dan Ezequiel Lavezzi. Argentina sukses menggempur pertahanan Brasil selama 25 menit pertandingan berlangsung. Tim berjuluk La Albiceleste akhirnya sukses membuka kran gol mereka di menit ke-34. Kerjasama Lavezzi dan Higuain berbuah gol. Umpan datar Higuain mampu diselesaikannya dengan baik oleh penyerang PSG. Skor 1-0 tak berubah hingga 45 menit awal.

Timnas Brasil baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui gol jenderal lapangan tengah mereka Lucas Lima. Hingga wasit Antonio Arias meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil minor ini, Argentina terpaksa turun satu peringkat ke urutan kedelapan dengan perolehan dua poin. Sedangkan Brasil berada di posisi kelima dengan raihan empat poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)