Douglas Costa On Fire, Brazil Hantam Peru 3-0

Rabu, 18 November 2015 - 09:12 WIB
Douglas Costa On Fire, Brazil Hantam Peru 3-0
Douglas Costa On Fire, Brazil Hantam Peru 3-0
A A A
SALVADOR - Brazil tak kesulitan saat menjamu Peru di Stadion Arena Fonte Nova dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Rabu (18/11/2015). Penyerang Douglas Costa bermain apik yang mengantar kemenangan 3-0 dan membuat Tim Samba naik ke peringkat tiga klasemen sementara.

Brazil yang sebelumnya bermain imbang melawan Argentina, tampil dengan susunan pemain yang berbeda. Tiga penggawanya yakni Gil, Renato Augusto, dan Douglas Costa yang sebelumnya jadi pemain pengganti, di laga ini diturunkan sejak awal oleh pelatih Carlos Dunga.

Perubahan susunan pemain ini terbukti ampuh setelah Douglas Costa mencetak gol pembuka pada menit ke-22. Penyerang yang bermain di klub Bayern Muenchen itu menceploskan bola setelah mendapat umpan terukur dari Willian. Keunggulan 1-0 Brazil bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brazil mampu menambah gol lewat Renato Augusto pada menit ke-57. Douglas Costa yang kali ini berperan sebagai pemberi assist, melakukan aksi individunya dengan mengecoh lima pemain Peru sebelum menyodorkan bola kepada rekannya. Augusto yang berada di depan kotak penalti pun tak kesulitan melesakkan bola mendatar di sisi kiri gawang yang gagal dibendung kiper Diego Penny. Brazil jadi unggul 2-0.

Kemudian Brazil memastikan kemenangannya jadi 3-0 pada menit 77 lewat aksi Filipe Luis. Pemain yang gagal bersinar bersama klub Chelsea itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan kaki kiri Douglas Costa. Skor tersebut bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini mengantar Brazil naik ke peringkat tiga klasemen Zona Conmebol dengan poin tujuh dari empat laga. Neymar dkk tertinggal 5 poin dari Ekuador sebagai pemimpin klasemen, dan dua poin dari Uruguay yang jadi runner up sementara. (Baca Juga: Uruguay Kalahkan Chile Tiga Gol Tanpa Balas)

Susunan Pemain
Brazil:
Alisson, Joao Miranda, Dani Alves, Filipe Luis, Gil, Willian, Renato Augusto, Luiz Gustavo, Elias, Douglas Costa, Neymar
Pelatih: Dunga

Peru:
D. Penny, Y. Yotun, C. Zambrano, L. Advincula, P. Hurtado, C. Lobaton, C. Cueva, C. Ascues, R. Tapia, P. Guerrero, J. Farfan
Pelatih: R. Gareca
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)