Wasit Andalusia Jadi Penengah Laga El Clasico

Rabu, 18 November 2015 - 14:17 WIB
Wasit Andalusia Jadi Penengah Laga El Clasico
Wasit Andalusia Jadi Penengah Laga El Clasico
A A A
MADRID - Wasit asal Andalusia, David Fernandez Borbalan resmi ditunjuk oleh RFEF (Asosiasi Sepakbola Spanyol) untuk memimpin laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona kontra Real Madrid dalam lanjutan laga La Liga Spanyol 2015/2016 di Santiago Bernabeu, 21 November, mendatang. Jadi penengah laga El Clasico bukan yang pertama kali dilakukan Fernandez Borbalan melainkan sudah yang ketiga kalinya.

Laga perdana Fernandez memimpin El Clasico yakni pada ajang Piala Super Spanyol, Agustus 2011 ketika skuat Catalan mengatasi rival abadinya 3-2. Selanjutnya pertemuan antara Barca dan Madrid yang paling diingat adalah ketika mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho mencolok mata assisten Barca, Tito Vilanova hingga membuat Fernandez Borbalan mengeluarkan tujuh kartu kuning. (Baca Juga: Pemerintah Spanyol Tetapkan Status Siaga 1 di Laga El Clasico)

Empat bulan kemudian pada 10 Desember 2011, wasit berusia 42 tahun itu kembali dipilih untuk memimpin bentrokan antara dua klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona versus Real Madrid. Namun kali ini terjadi pada ajang La Liga Spanyol dan berlangsung di Santiago Bernabéu, dimana saat itu skuat Catalan meraih kemenangan 3-1. Sebelum resmi dipilih, wasit Fernandez Borbalan harus menjalani serangkaian tes fisik, sebelum ia dinyatakan fit dan bisa memimpin pertandingan dengan tensi tinggi seperti Clasico.

Duel antara kedua tim di Bernabeu pekan depan tidak hanya memiliki arti penting terkait gengsi dan sejarah kedua tim, namun juga persaingan di klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016. Untuk sementara, Barcelona masih memimpin dengan keunggulan tiga angka dari Madrid, yang pekan lalu kalah 2-3 dari Sevilla.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)