Sabuk WBC Ganggu Pikiran Golovkin

Kamis, 19 November 2015 - 03:04 WIB
Sabuk WBC Ganggu Pikiran Golovkin
Sabuk WBC Ganggu Pikiran Golovkin
A A A
LAS VEGAS - Juara kelas menengah versi badan tinju IBO, WBA dan IBF, Gennady Golovkin bernafsu ingin segera mengoleksi sabuk WBC. Sayangnya sabuk ini telah lowong setelah Miguel Cotto yang menyandangnya harus mereka dilucuti usai dianggap melakukan pelanggaran.

Tapi, Golovkin tak mau peduli dengan adanya kabar soal pencopotan gelar tersebut. "Saya tidak tahu soal kabar tersebut. Pastinya saya akan tetap datang ke pertarungan Miquel Cotto melawan Saul Canelo Alvarez. Itu pertarungan menarik untuk semua orang, dua juara dunia dan sangat bagus untuk dunia tinju, terutama buat saya yang ada di kelas menengah," papar Golovkin dilansir Boxingnews, Kamis (19/11/2015).

Seperti diberitakan, WBC dengan terpaksa mengambil kembali sabuk yang selama ini disandang Cotto. Itu terjadi setelah petinju asal Puerto Riko tidak mematuhi perjanjian yang sudah ditandatangani sebelumnya bahwa jika ia melanggar aturan untuk membayar uang tambahan sebesar USD300.000 atau sekira Rp4.1 miliar. Maka dia harus siap kehilangan gelar. (Baca juga : Dewan Tinju Dunia Copot Sabuk Juara WBC Milik Miguel Cotto)

"Cotto hanya kehilangan gelar sangat menarik langkah selanjutnya. Kami hanya bicara ke WBC kalau saya menginginkan sabuk tersebut. Saya berharap Cotto bisa melawan saya sebab akan banyak uang dan sangat bagus buat saya. Menambah popularitas dan dia mengatakan akan bertinju satu tahun lagi. Ini adalah waktu yang tepat ," tegas Golovkin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8270 seconds (0.1#10.140)