Gelarnya Dicopot, Cotto: Saya Tidak Butuh Sabuk

Kamis, 19 November 2015 - 13:01 WIB
Gelarnya Dicopot, Cotto: Saya Tidak Butuh Sabuk
Gelarnya Dicopot, Cotto: Saya Tidak Butuh Sabuk
A A A
LAS VEGAS - Dewan Tinju Dunia akhirnya mengambil gelar WBC milik Miguel Cotto. Petinju Perto Rico itu dianggap telah melanggar aturan yang terkait dengan pertarungan.

Cotto rupanya tak mau mengeluarkan uang sebesar 300 ribu dollar atau Rp 4,1 miliar untuk biaya jaminan. Menurutnya, peraturan itu hanya akal-akalan Dewan Tinju Dunia. Meski akhirnya mendapat hukuman, Cotto sedikitpun tidak menyesalinya.

Cotto bisa saja kehilangan uang lebih besar hingga mencapai angka 1,1 juta dollar. Sebab selain membayar denda, ia juga harus merogoh kocek untuk melawan raja tinju kelas menengah Gennady Golovkin yang mana jadi lawan wajibnya jika menang melawan Saul 'Canelo' Alvarez, Minggu (21/11/2015) nanti.

"Saya tak perlu sabuk untuk melawan (Miguel) Canelo. Menjaga uang sebesar 1,1 juta dollar (Rp 15 miliar) dalam rekening saya itu jauh lebih baik," ucap Cotto dilansir LA Times, Kamis (18/11/2015).

Pencopotan gelar Cotto memang cukup mengejutkan. Pasalnya, sabuk itu bakal diperebutkan saat Cotto menghadapi Canelo di Mandala Bay Resort & Casino, Las Vegas akhir pekan ini. (Baca Juga: Dewan Tinju Dunia Copot Sabuk Juara WBC Milik Miguel Cotto)

Karena kasus ini, Cotto tidak berstatus juara tinju WBC saat bertarung dengan Canello. Gelar itu akan diberikan pada Canello jika ia bisa menang atas petinju 35 tahun tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7984 seconds (0.1#10.140)
pixels