Timbang Badan: Cotto Lebih Kurus ketimbang Canelo

Sabtu, 21 November 2015 - 10:03 WIB
Timbang Badan: Cotto Lebih Kurus ketimbang Canelo
Timbang Badan: Cotto Lebih Kurus ketimbang Canelo
A A A
LAS VEGAS - Miguel Cotto lebih kurus 153.5 pound ketimbang Saul 'Canelo' Alvarez 155 pound selama kedua petinju melakukan timbang badan di Ballroom Islander, Mandalay Bay, Sabtu (21/11/2015) pagi WIB. Mereka berada di bawah batas kelas menangah 160 pound dan 1 di atas menengah junior 154 pound.

Dalam prosesi timbang badan ribuan penonton memadati Ballroom Islander sambil bersorak dan menyanyikan lagu kebangsaan dari kedua petinju. Ini merupakan tradisi sebelum Cotto dan Canelo berduel di Mandalay Bay, Las Vegas, Minggu (22/11/2015) pagi WIB.

"Saya siap berduel di pertarungan nanti. Kami akan memberikan hiburan yang menarik kepada penggemar Puerto Rico dan Meksiko. Tujuan kami adalah untuk memenangkan pertarungan," ucap Cotto, pasca melakukan timbang badan, seperti dikutip ESPN.

Di pertarungan ini Cotto bakal mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah versi WBC untuk kedua kalinya. Meskipun Dewan Tinju Dunia sudah tak lagi mengakui gelar petinju berkepala plontos lantaran tak membayar sanksi pertarungan melawan Gennady Golovkin sebesar USD 300.000 atau sekira Rp4.1 miliar. Namun ia berjanji bakal memberikan hiburan kepada penggemar Puerto Rico dan Meksiko. (Baca juga: Dewan Tinju Dunia Copot Sabuk Juara WBC Milik Miguel Cotto)

Sementara itu, sang penantang merupakan petinju yang tak pantas untuk diremehkan. Apalagi Canelo difavoritkan dalam duel perebutan sabuk juara WBC mengingat lokasi laga yang tak jauh dari kampung halamannya. (Baca juga: 5 Fakta yang Belum Diketahui Tentang Duel Cotto vs Canelo)

"Melihat penggemar saya sangat termotivasi. Saya bahkan diberkati oleh semua dukungan dan saya akan membayar mereka kembali dengan pertarungan besar pada Sabtu Malam. Saya selalu memimpikan ini. Dukungan memotivasi saya setiap hari. Saya tahu bahwa saya memiliki tugas berat di depan saya. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya siap untuk segalanya," sahut Canelo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)
pixels