Sriwijaya FC Pasrah Maiga Susul Makan Ke Liga Malaysia

Senin, 23 November 2015 - 17:03 WIB
Sriwijaya FC Pasrah...
Sriwijaya FC Pasrah Maiga Susul Makan Ke Liga Malaysia
A A A
MALANG - Sriwijaya FC (SFC) kehilangan Abdoulaye Youssouf Maiga setelah dibajak klub T-Team yang berlaga di Malaysian Premier League (MPL). Palang pintu Laskar Wong Kito ini mengikuti jejak rekan satu kampung, Makan Konate yang meninggalkan Persib Bandung.

Usai berlaga memperkuat klub di penyisihan Piala Jenderal Sudirman, Maiga harus terbang ke Malaysia di awal Desember. Saat dikonfirmasi, Asisten Manajer Sriwijaya FC Achmad Haris mengakui tidak bisa mempertahankan Maiga karena kontraknya hanya berjalan hingga turnamen. "Setelah turnamen selesai, Maiga akan memperkuat klub Malaysia,"kata Haris.

Dilanjutkannya, kondisi itu memang tidak bisa di halangi lagi termasuk juga klub-klub lain. Dengan tidak berjalannya roda persepakbolaan di Indonesia, manajemen bingung melakukan ikatan kerja secara jelas kepada pemain khusus legiun asing.

"Bagaimana mau kontrak pemain satu musim apabila kompetisi tidak ada. Kita salah satu tim dari tiga yang lain menjalankan sistem kontrak bukan bayar per games,"tuturnya.

Selain itu, sponsorship tidak akan menggelontorkan uang secara percuma apabila klub hanya berlaga di level turnamen. Terlebih lagi selesainya pertandingan tim akan menganggur. "Mau bagaimana lagi beginilah kondisi sepak bola kita,"pungkasnya.

Dengan kondisi itu, status semua pemain masih milik tim Laskar Wong kito hingga turnamen selesai. Manajemen pun harus lapang dada apabila adanya pendekatan tim lain. Lepasnya Maiga karena diproyeksian Rahmad Darmawan usai ditunjuk sebagai arsitek anyar T-Team.

Kehadiran Konate dan Maiga akan menggantikan dua di antara empat pemain asing yang ada di T-Team. Yakni dua dari Kroasia, Josip Milardovic dan Tomislav Busic dan dua dari Uzbekistan, Sadriddin Abdulaev dan Farhod Tadjev. Di T-Team Konate Makan akan menggunakan nomor punggung 8 sedangkan Maiga akan menggunakan nomor punggung 4.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)