Madrid Nyaris Gagal Akibat Terlalu Santai

Kamis, 26 November 2015 - 17:41 WIB
Madrid Nyaris Gagal...
Madrid Nyaris Gagal Akibat Terlalu Santai
A A A
LVIV - Real Madrid jadi sasaran kritik pedas pemain mereka sendiri ketika hampir gagal meraih hasil positif saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk dalam lanjutan fase grup Liga Champios 2015/2016, dini hari tadi WIB. Los Blancos -julukan Madrid- harus bersusah payah mendapatkan kemenangan di Ukraina dengan skor akhir 3-4, meski sempat unggul jauh lebih dulu. Menurut Daniel Carvajal, Madrid terlalu santai saat menghadapi Shakhtar sehingga dengan mudah kebobolan di menit-menit akhir.

Unggul jauh, tekanan Madrid mengendur di 15 menit terakhir pertandingan. Shakhtar pun mampu memaksimalkan celah itu dengan mencetak gol tiga gol sekaligus. Dua gol Alex Teixeira dan satu dari Detinho, nyaris menghadirkan drama di L'yiv Arena. Beruntung Madrid mampu mengamankan poin positif untuk jadi momentum kebangkitan skuat asuhan Rafa Benitez setelah dibantai Barcelona pada kompetisi domestik.

(Baca Juga: Paling Subur di Eropa, Ronaldo Kembali Tunjukkan Taring)

"Kami berpikir semuanya sudah berakhir sehingga bisa bersantai menjelang akhir laga. Tapi mereka membuat kami terkejut, meski akhirnya tetap mampu meraih kemenangan dan menjadi jawara grup. Hal terpenting adalah kami kompak sebagai tim, baik itu saat menyerang maupun bertahan. Tapi kami melupakan semuanya pada saat seperempat jam sebelum laga usai," ucap Carvajal dilansir Soccerway, Kamis (26/11/2015).

Kemenangan ini menjadi respon positif pasukan Ibukota Spanyol usai dipermak Barcelona pada El Clasico jilid pertama La Liga Spanyol 2015/2016, akhir pekan lalu. Tapi Carvajal bersikeras bahwa masih terlalu dini untuk meramalkan persaingan perebutan gelar juara La Liga. "Tentu saja kekalahan di El Clasico mengganggu kami. Bukan tentang sikap, tapi kami harus selalu mencari kemenangan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)