Andy Murray Yakin Inggris Juara Piala Davis

Jum'at, 27 November 2015 - 02:00 WIB
Andy Murray Yakin Inggris Juara Piala Davis
Andy Murray Yakin Inggris Juara Piala Davis
A A A
BRUSSEL - Walau bermain di kandang lawan tidak membuat Andy Murray pesimistis bertarung di final Piala Davis. Murray malah yakin kali ini Inggris akan keluar sebagai juara dengan bisa mengalahkan Belgia.

Laga puncak tenis beregu putra ini sempat dikhawatirkan dengan adanya ancaman teror. Maklum, Belgia menjadi salah satu sasaran kelompok teror usai insien Teror Paris.

Seolah melupakan kondisi keamanan dan prestasi dirinya yang tak kunjung membaik, Murray mencoba fokus pada pertandingan mulai digelar mulai Jumat (27/11/2015) waktu setempat. Menurutnya ini adalah kesempatan emas buat Negeri Ratu Elizabeth untuk mencetak sejarah setelah mereka kali terakhir menjadi kampiun pada 1936.

"Pertandingan ini sangat berarti sekali. Lima tahun lalu kami masih jauh di belakang kompetisi ini. Saya pikir itu adalah prestasi terendah yang pernah kami capai. Tapi sekarang kami punya kesempatan main di final dan itu merupakan kesempatan besar," ungkap Murray dalam wawancara dengan BBC, Kamis (26/11/2015).

Murray mengaku sangat antusias menghadapi duel puncak ini. Menurutnya banyak hal baru yang bakal dialaminya.

"Sekali lagi ini adalah kesempatan besar untuk mempromosikan olah raga di Inggris dan berharap kalau kami bisa menang, tenis akan menjadi olah raga yang besar."

Sebenarnya tugas mempromosikan tenis di Inggris bukan tugas utama petenis. "Itu menjadi tugas dan tanggung jawab federasi. Kami hanya melakukan yang bisa kami lakukan."

Jadwal Pertandingan Final Piala Davis

Jumat (27/11/2015)
David Goffin (Belgia) vs Kyle Edmund (Inggris)
Ruben Bemelmans (Belgia) vs Andy Murray (Inggris)

Sabtu (28/11/2015)
Kimmer Coppejans/Steve Darcis (Belgia) vs Andy Murray/Jamie Murray

Minggu (29/11/2015)
David Goffin (Belgia) vs Andy Murray (Inggris)
Ruben Bemelmans (Belgia) vs Kyle Edmund (Inggris)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9347 seconds (0.1#10.140)