Cukur Sociedad, Barcelona Nyaman di Puncak Klasemen

Minggu, 29 November 2015 - 00:28 WIB
Cukur Sociedad, Barcelona...
Cukur Sociedad, Barcelona Nyaman di Puncak Klasemen
A A A
BARCELONA - Barcelona semakin tidak terbendung usai mencukur Real Sociedad dengan empat gol tanpa balas dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2015/2016 di Camp Nou, Sabtu (28/11) malam WIB. Kemenangan ini membawa skuat Catalan semakin nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin berkat lesatan empat gol dari Neymar dua kali dan masing-masing dicetak Suarez dan Messi di penghujung laga.

Bermain di depan publik sendiri, skuat asuhan Luis Enrique langsung mendapatkan peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah Luis Suarez yang mengawali tekanan tuan rumah, meski belum mampu berbuah gol. Sempat kesulitan memecah kebuntuan di hadapan bek Sociedad yang bermain disiplin, Neymar akhirnya membuka keunggulan Barca 1-0 pada menit ke 22.

(Baca Juga: Tatap Laga Ke-200, Ini Rekor Impresif Pique)

Umpan silang Alves dari sektor kanan mampu diteruskan dengan sempurna oleh Neymar. Unggul satu gol tidak lantas membuat kubu La Blaugrana -julukan Barca-, hingga Alves kembali jadi aktor terciptanya gol kedua Barca lewat assists kedua dalam laga ini. Bedanya kali ini, umpan Alves dilanjutkan oleh Suarez untuk menggandakan keunggulan Barca 2-0 dan menutup babak pertama.

Memasuki babak kedya, Lionel Messi yang merayakan laga ke 600 bersama Barca, masih belum mampu menyumbang gol. Justru Neymar yang kembali mencatatkan namanya pada papan skor untuk membuat Barca memimpin jauh 3-0. Dominasi Barca tidak terbendung, meski Sociedad juga bukan tanpa peluang. Sepuluh menit menjelang berakhirnya waktu normal, Barca masih nyaman memimpin.

Messi akhirnya masuk dalam daftar pencetak gol setelah berhasil meneruskan umpan matang Neymar di muka gawang pada masa injury time. Tak berselang lama peluit panjang tanda laga berakhir berbunyi untuk memastikan Barca mengamankan tiga poin dan memperbesar selisih poin jadi sembilan gol rival abadinya Real Madrid pada peringkat ketiga klasemen sementara La Liga.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona : Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Mathieu; Busquets, Rakitic, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.

Real Sociedad : Rulli; Aritz, Inigo, Mikel, Yuri; Pardo, Granero, Prieto; Canales, Agirretxe, Vela.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)