Target Hattrick Lin Dan di Olimpiade Terganggu Penonton

Selasa, 01 Desember 2015 - 18:16 WIB
Target Hattrick Lin Dan di Olimpiade Terganggu Penonton
Target Hattrick Lin Dan di Olimpiade Terganggu Penonton
A A A
RIO DE JANEIRO - Pebulu tangkis putra China, Lin Dan telah bertekad mencetak hattrick di olimpiade. Ia menargetkan mendulang medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 walau pun sedikit terganggu dengan penonton.

Kali ini Lin Dan sama sekali tidak terganggu karena merasa diteror penonton, justru sebaliknya. Ia mengritrik Riocentro Pavilion 4, lokasi yang akan dijadikan tempat pertandingan. Menurutnya, ia tidak mendapatkan atmosfer penonton seperti yang diharapkan.

Beberapa pebulu tangkis dunia memang mendapatkan kesempatan menjajal venue pertandingan. Sayangnya, usai laga pertama Lin Dan langsung merasakan kalau arena pertandingan miskin penonton dan tempat duduk yang disediakan buat penonton terbilang sedikit di mana hanya menyediakan lima layer. Kapasitas tempat duduk pun hanya muat untuk 500 orang.

"Ketika saya datang ke venue, saya benar-benar terkejut. Bagi saya olimpiade adalah tempat yang spesial, sebab semuanya bisa menyaksikan pertandingan tanpa berdiri," ucap Lin Dan dilansir Insidethegames, Selasa (1/12/2015).

Buat pebulu tangkis Asia kondisi yang terjadi di venue memang sangat mengejutkan. Sebab, selama ini saban mereka bertanding arena pertandingan selalu dipenuhi penonton yang nyarisnya menyentuh angka ribuan penonton. "Kami punya banyak pendukung yang menyaksikan tahun depan," imbuh Lin Dan.

Kritikan ini juga dialamatkan ke Sekjen Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Thomas Lund. Sebelumnya Lund berdalih kalau pengetesan venue ini memang difokuskan untuk aspek lain selain penonton. Dia berjanji pada pelaksanaannya nanti kapasitas akan menjadi 7 ribu penonton seperti di Olimpiade 2008 dan Olimpiade 2012.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)