Daftar Peraih Medali dari Cabor Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade

loading...
Daftar Peraih Medali dari Cabor Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengguratkan tinta emas dalam sejarah bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 / FotoANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.
TOKYO - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengguratkan tinta emas dalam sejarah bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Karena untuk pertama kalinya pasangan ini merebut medali dari sektor ganda putri di pesta olahraga terbesar di dunia.

Catatan ini muncul setelah Greysia/Apriyani sukses mengalahkan Shin Seung-chan/Lee So-hee melalui pertarungan sengit dua game langsung 21-19, 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021). Mengacu pada rapor atlet bulu tangkis Indonesia yang tampil di Olimpiade, Greysia/Apriyani melengkapi daftar peraih medali di ajang Olimpiade.

BACA JUGA: Cetak Sejarah di Olimpiade, Greysia-Apriyani Pilih Istirahat dan Tunggu Lawan di Final

Sebelumnya, tidak ada sektor ganda putri yang mampu merebut medali di Olimpiade. Sektor ini hanya bertahan di perempat final saja.



Pasangan pembuat sejarah ini tinggal selangkah lagi untuk mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri satu-satunya tim Merah Putih itu selanjutnya tinggal menunggu pemenang laga semifinal yang pertemukan Kim So-yeong-Kong Hee-yong dari Korea Selatan melawan Chen Qingchen-Jia Yifan.

Berikut Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Rebut Medali di Olimpiade:

Tunggal Putra
1992
Medali Emas - Alan Budikusuma
Medali Perak - Ardy Wiranata
Medali Perunggu - Hermawan Susanto
2004
Medali Emas - Taufik Hidayat
Medali Perak - Sony Dwi Kuncoro
Tunggal Putri
1992
Medali Emas - Susy Susanti

Ganda Putra
1992
Medali Perak - Eddy Hartono/Rudy Gunawan

Ganda Campuran
2000
Medali Perak - Tri Kusharjanto/Minarto Timur

Ganda Putri
2021
Greysia/Apriyani
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top