Belum Dapat Lawan, Amir Khan Klaim Dirinya Petinju Terbaik

Jum'at, 04 Desember 2015 - 15:47 WIB
Belum Dapat Lawan, Amir Khan Klaim Dirinya Petinju Terbaik
Belum Dapat Lawan, Amir Khan Klaim Dirinya Petinju Terbaik
A A A
LONDON - Amir Khan rupanya gemas juga setelah lama tidak naik ring. Ia pun menegaskan kalau dirinya adalah petinju terbaik di kelas welter meski Manny Pacquiao yang diidamkan menjadi lawannya hingga kini belum memberikan kepastian.

Sebagai petinju profesional, Khan membutuhkan pembuktian diri. Sayangnya, beberapa lawan yang coba digarapnya tidak memberikan jawaban. Keinginan untuk menjajal Floyd Mayweather Jr juga kandas setelah yang diincarnya menyatakan pensiun.

Pacquiao pun hingga kini belum memberikan sinyal apapun. Padahal, wacana mempertemukan Pacman dengan Khan sempat mengerucut dan akan dijadikan laga terakhir Pacquiao sebelum meninggalkan dunia tinju.

"Saya yakin kalau saya masih yang terbaik di kelas welter. Saya ingin sekali membuktikannya," ucap petinju keturunan Pakistan itu dilansir Premierboxing, Jumat (4/12/2015).

Tapi untuk membuktikan kalau dia terbaik di kelasnya memang diperlukan ekstra kerja keras. Khan harus melupakan Pacquiao sejenak dan memikirkan karier selanjutnya dibandingkan mengeruk keuntungan.

Laga di depan mata, kalau mau dihadapinya adalah melawan pemegang sabuk IBF Kell Brook tahun depan. Tidak cukup di situ, Khan pun harus bisa mengalahkan Shawn Porter, Keith Thurman, Errol Spence dan Tim Bradley. Itu menjadi syarat kalau ia ingin kembali menuntut balas Danni Garcia yang mengalahkannya pada 2012 lalu.

"Saya sebenarnya menginginkan bertarung dengan Brook dan Pacquiao. Brook adalah petinju tangguh di Iggris. Dia berasal dari Yorkshire, sedang saya dari Lancashire. Ini akan menjadi pertarungan yang menjual tak ubahnya pertandingan sepak bola di stadion mana pun di Inggris," ulas Khan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8939 seconds (0.1#10.140)