Menpora Berharap Tradisi Emas Bulu Tangkis Berlanjut di Olimpiade 2016

Minggu, 06 Desember 2015 - 17:39 WIB
Menpora Berharap Tradisi Emas Bulu Tangkis Berlanjut di Olimpiade 2016
Menpora Berharap Tradisi Emas Bulu Tangkis Berlanjut di Olimpiade 2016
A A A
SUKABUMI - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi menargetkan cabang olah raga bulu tangkis menjadi tambang emas bagi Indonesia pada Olimpiade XXXI/2016 di Brasil, 5-21 Agustus 2016.

“Salah satu lumbung Indonesia dalam peraihan medali emas adalah bulu tangkis. Kami selalu optimis cabang olah raga ini dapat mengharumkan nama bangsa di setiap momen kejuaraan akbar, temasuk Olimpiade di Brasil," ungkap Imam kepada wartawan seusai meresmikan gedung pelatihan bulu tangkis Icuk Sugiarto di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/12/2105).

Menghadapi Olimpiade 2016, pemerintah menyiapkan bonus yang jumlahnya cukup besar bagi setiap atlit dari cabang olah raga mana pun yang mampu meraih medali emas. Imam mengatakan, bonus tersebut semata-mata untuk mendongkrak semangat juang para atlit untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Tidak hanya bonus, untuk mencetak atlet-atlet berbakat dan meningkatkan keterampilan para atlet yang telah berprestasi, pemerintah memperbaiki fasilitas olah raga. “Negara tidak akan pernah merasa rugi dengan memberikannya bonus besar kepada atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” tutur Imam.

Juara dunia bulu tangkis 1983, Icuk Sugiarto, mengaku Indonesia pernah berjaya di mata dunia dalam cabang olah raga bulu tangkis. Dia yakin masa kejayaan tersebut akan kembali diraih dalam waktu dekat, mengingat banyaknya atlet baru yang memiliki talenta.

“Bulu tangkis selalau diandalkan dalam setiap kejuaraan tingkat internasional. Nama Indonesia pernah bersinar di mata dunia. Saya berharap atlet-atlet baru nanti dapat mengembalikan masa keemasan itu,” tuturnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5549 seconds (0.1#10.140)