Karena Uang, DeGale Coba Goda Golovkin

Senin, 07 Desember 2015 - 13:29 WIB
Karena Uang, DeGale Coba Goda Golovkin
Karena Uang, DeGale Coba Goda Golovkin
A A A
LOS ANGELES - Juara kelas menengah super IBF James DeGale mencoba menggoda Gennady Golovkin. DeGale bersedia menantang Golovkin asalkan petinju asal Kazakstan itu bersedia menaikkan bobotnya menjadi 76 kg.

Keinginannya melawan Golovkin tak lepas dari persoalan uang. Pasalnya, bertarung di kelasnya sekarang tidak ada petinju yang pamornya melejit sehingga berpengaruh dari sisi pendapatan.

Golovkin sendiri hingga kini juga belum menentukan lawan selanjutnya. Padahal, sebelumnya Golovkin digadang-gadang akan dipertemukan dengan pemenang pertarungan Miguel Cotto dan Saul Canelo Alvarez. Sayangnya, setelah Canelo dinobatkan sebagai juara WBC usai mengalahkan Cotto negosiasi menjadi alot.

Canelo pun memberikan syarat pada Golovkin jika mau bertarung dengannya. Lagi-lagi soal berat badan jadi masalah, karena Canelo minta Golovkin menurunkan berat badannya menjadi 70kg. Sementara Golovkin saat ini bertarung di kelas menengah dengan bobot 72kg.

Terlepas dari siapa lawan yang akan dihadapinya nanti, DeGale sudah menegaskan kesiapannya. "Saya adalah juara IBF dengan berat badan 76kg. Saya bisa mengalahkan Badou Jack atau Arthur Abraham. Namun kalau Golovkin berminat bertarung dengan saya, mengapa tidak," tegas DeGale dilansir Boxingscene, Senin (7/12/2015).

"Saya selalu mengatakan saya adalah petarung besar di semua kelas, jadi kalau dia mau menaikkan bobotnya, dia bisa bertarung dengan saya. Mari kita lakukan," pungkas DeGale.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)