Lionel Messi Spesialis Tendangan Melengkung

Minggu, 13 Desember 2015 - 10:12 WIB
Lionel Messi Spesialis Tendangan Melengkung
Lionel Messi Spesialis Tendangan Melengkung
A A A
BARCELONA - Lionel Messi telah mengoleksi 50 gol dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Pemain bertubuh mungil itu tinggal membutuhkan delapan gol lagi untuk menyamai pencapaiannya di musim lalu.

Satu gol tambahan dicetak Messi saat Bercelona bermain imbang 2-2 melawan Deportivo La Coruna di Camp Nou, Minggu (13/12/2015) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Argentina menyumbang satu gol melalui tendangan melengkung.

Ketenangan Messi dalam menaklukan bola mati menjadi bahan pemberitaan media di seluruh dunia. Dia tercatat telah mencetak 18 gol dari tendangan bebas bersama Barcelona dan ia hanya terpaut satu gol dari Ronaldinho.

Kendati Messi menjadi primadona dalam pemberitaan, namun pelatih Barcelona Luis Enrique menunjukkan sikap sebaliknya. Ia mengaku kecewa dengan hasil imbang ini, sebab tim sebelumnya unggul dan lawan mampu menyamakan kedudukan di babak kedua.

"Kami memiliki segalanya di bawah kontrol sampai tanda 30 menit babak kedua. Deportivo memiliki strategi berani dan itu berhasil keluar bagi mereka. Ini bukan hasil yang kami pantas buat kami, tapi itu menunjukkan bahwa kita harus fokus selama 90 menit," ungakp Enrique seperti dikutip BBC sport.

Hasil imbang ini semakin mengancam posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Karena The Blaugrana hanya terpaut tiga poin dari Atletico Madrid, yang baru akan bermain, Senin (14/12/2015) dini hari WIB, melawan Athletic Bilbao. (Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Spanyol, Sabtu & Minggu Dini Hari)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8947 seconds (0.1#10.140)