Marquez Akui Belum Lihai Balapan Motocross

Selasa, 15 Desember 2015 - 07:30 WIB
Marquez Akui Belum Lihai Balapan Motocross
Marquez Akui Belum Lihai Balapan Motocross
A A A
BARCELONA - Marc Marquez bercerita sedikit soal kekalahannya di Superprestigio Dirt Track 2015 lalu. Pembalap MotoGP tersebut mengaku masih belum cukup lihat untuk menaklukkan lintasan berlumpur dengan motocross.

Marquez kalah di Superprestigio Dirt Track 2015 setelah diasapi pembalap AMA Superbike asal Amerika Serikat Brad Baker. Kekalahan tersebut membuat The Baby Alien kehilangan gelar yang sempat diraihnya musim lalu. (Baca Juga: Marc Marquez Keok di Superprestigio Dirt Track 2015)

Kepada Crash.net, Marquez bercerita bagaimana ia kalah dari Baker di Palau Sant-Jordi, Minggu kemarin. Minimnya waktu berlatih dengan motocross dinilai jadi penyebab kegagalannya melewati tantangan di lintasan berlumpur.

"Saya melakukan kesalahan di awal dan Brad langsung memimpin. Dia membuat beberapa celah dan saya bisa menguranginya, tetapi untuk menyalip dengan kondisi trek seperti ini benar-benar sulit. Saya mencobanya di tikungan terakhir, tapi tahun ini saya belajar lebih banyak soal penampilan mereka. Mereka balapan sepanjang tahun dengan Harley Davidson. Saya senang bisa berada di podium untuk setahun lagi," ucapnya.

"Saya benar-benar dekat dengan Brad, tapi satu hal yang patut diketahui adalah saya hanya melakukan balapan seperti ini sekali dalam setahun. Jadi saya mesti banyak berlatih, biasanya kami hanya latihan bersama dan tidak balapan. Jadi seperti Anda sedang balapan dengan seorang yang tingkatnya lebih sedikit, sepanjang tahun saya menonton Jared dan Brad di video, mereka selalu bersama-sama dan berjuang sepanjang tahun," imbuhnya.

"Ketika saya di belakang mereka, sulit untuk menyalip dan percaya ia akan berada di jalur yang benar. Dan untuk menyalip, mungkin saya mungkin melakukannya dengan gila di tikungan terakhir, tapi saya pikir bukan waktunya. Saya juga berpikir soal MotoGP tahun depan yang lebih penting. Tentu saja saya ingin mengambil risiko untuk menyalip, tapi saya pikir pengalaman saat ini adalah Brad dan Jared membuat perbedaan sebab mereka memiliki jalur yang berbeda," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8098 seconds (0.1#10.140)