Canelo & Golovkin Diminta Cari Lawan, Sebelum Duel September 2016

Rabu, 16 Desember 2015 - 00:01 WIB
Canelo & Golovkin Diminta Cari Lawan, Sebelum Duel September 2016
Canelo & Golovkin Diminta Cari Lawan, Sebelum Duel September 2016
A A A
LOS ANGELES - Presiden Badan Tinju Dunia (WBC) Mauricio Sulaiman memberikan kesempatan kepada Saul 'Canelo' Alvarez dan Gennady Golovkin untuk menemukan lawan dalam lima bulan ke depan, sebelum kedua petinju berada di satu ring. Kesepakatan itu dicapai setelah kedua promotor bertemu Sulaiman di Los Angeles.

Pada pertemuan itu Canelo diwakili oleh Eric Gomez (promotor dari Golden Boy Promotion), sedang Tom Loeffler mewakili Golovkin. Seperti dilansir ESPN, Rabu (16/12/2015), Sulaiman menegaskan jika kedua petinju diperbolehkan untuk mencari lawan sementara alias pemanasan sebelum mereka dihadapkan dalam satu ring pada September 2016 mendatang.

Sedikit informasi, Canelo berhasil merebut sabuk juara kelas menengah versi WBC usai mengalahkan Miguel Cotto pada bulan lalu di Las Vegas. Dengan demikian, petinju Meksiko tersebut wajib untuk menggelar pertarungan mempertahankan gelar melawan Golovkin. Pasalnya dia adalah pemilik WBA (Super)/IBO/interim WBC.

"Kami harus menunggu sampai perjanjian tentang pertarungan interim tercapai. Kami akan menggelar pertarungan pemanasan itu pada awal Maret dan April tahun depan," ungkap Loeffler.

Sebelum 31 Mei WBC akan memberikan waktu kepada kedua belah pihak selama 15 hari untuk membuat kesepakatan tentang pertarungan Canelo versus Golovkin. Dengan asumsi keduanya memenangkan pertarungan interim. Jika mereka tidak membuat kesepakatan, Badan Tinju Dunia akan memanggil kedua promotor tersebut.

"Setelah kedua petinju menggelar pertarungan mempertahankan gelar secara sukarela, dan jika salah satu dari mereka kalah maka petinju tersebut tidak akan kehilangan statusnya sebagai juara interim. Sehingga petinju yang berhasil mengamankan kemenangan maka kami akan memberikan nama juara dunia WBC tak terbantahkan," ungkap Sulaiman.

Ditambahkan Sulaiman: "Canelo vs GGG adalah salah satu peristiwa paling penting dalam olahraga tinju, dan perusahaan promosi mereka dan mitra telah berkomunikasi secara terbuka dengan itikad baik. Tujuan akhir dari semua yang terlibat adalah untuk memastikan bahwa kondisi terbaik dijamin untuk para petinju dan dunia tinju. Ini merupakan komitmen kami untuk melestarikan petinju dengan penuh rasa hormat, aturan dan peraturan yang mengatur WBC," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)