PSM Makassar Jangan Asal Pilih Legiun Asing

Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:41 WIB
PSM Makassar Jangan...
PSM Makassar Jangan Asal Pilih Legiun Asing
A A A
MAKASSAR - Manajemen dan tim kepelatihan PSM Makassar diingatkan agar tidak asal pilih legiun asing di kompetisi musim depan. Saat ini, sejumlah agen sudah mendekati manajemen untuk menawarkan pemainnya tapi belum direspons oleh manajemen.

Pasalnya mereka belum menentukan pelatih yang bakal menukangi skuat Juku Eja nantinya. Bukan hanya agen, calon pelatih PSM Makassar Luciano Leandro juga bakal membawa tiga pemain asal Brazil untuk memperkuat tim Juku Eja. Hal itu dilakukan sebagai syarat sebelum membesut tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini.
Kendati demikian, manajemen masih akan menyeleksi ketiga pemain tersebut, sebelum melakukan tanda tangan kontrak untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut. "Kami tidak mau membeli pemain, seperti beli kucing dalam karung,"kata Direktur Klub PSM Sumirlan.

Menurutnya, ketiga pemain yang bakal dibawa oleh Luciano ke Indonesia, tetap akan dilihat kemampuannya sebelum disodorkan kontrak baru. "Walaupun sebenarnya kita tahu kalau pemain yang dibawa merupakan pemain yang aktif membela klub," jelasnya.

Pada Turnamen Piala Jenderal Sudirman bulan lalu, tiga pemain asing PSM sangat tidak maksimal. Bahkan, tim Juku Eja tersingkir lantaran tendangan penalti Patrice Nzekou dan Silvio Escobar ditahan oleh kiper Bali United. Sehingga kondisi ini membuat manajemen harus melakukan seleksi pada pemain asing.

Bukan hanya pemain asing, pemain lokal yang bakal didatangkan oleh manajemen juga harus dipilah, lantaran tim Juku Eja harus lebih maksimal ke depannya dengan memprioritaskan pemain asli Makassar.

Presiden Red Gank Sul Dg Kulle mengatakan, memang tim Juku Eja harus lebih selektif untuk merekrut pemain. "Supaya tim bisa bersaing dengan tim lainnya,"kata dia.

Dirinya menjelaskan, kalau suporter sangat antusias dengan tim tersebut, sehingga memang manajemen juga harus lebih baik membentuk tim. "Kita harap PSM ke depan lebih berprestasi," tukasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7539 seconds (0.1#10.140)