Kerusuhan Suporter Pecah, CEO Mahaka Sports Bungkam

Sabtu, 19 Desember 2015 - 20:22 WIB
Kerusuhan Suporter Pecah, CEO Mahaka Sports Bungkam
Kerusuhan Suporter Pecah, CEO Mahaka Sports Bungkam
A A A
SLEMAN - Kerusuhan yang terjadi pada laga kedua babak 8 Besar Turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (19/12) sangat disesalkan. Sayang, CEO PT Mahaka Sports And Entertainment Hasani Abdulgani selaku operator Turnamen Jenderal Sudirman memilih bungkam.

Pria yang kabarnya akan mengundurkan diri dari CEO Mahaka Sports itu enggan berkomentar terkait kerusuhan di dalam maupun luar stadion. Dia mempersilakan wartawan untuk meminta keterangan dari panitia pelaksana (panpel) di Stadion Maguwoharjo. "Silakan tanya ke Pak Agus (Ketua Panpel),"elaknya.

Di dalam stadion, pada laga pertama antara Pusamania Borneo FC melawan Persipura Jayapura, suasana sudah memanas. Aremania --kelompok suporter Arema Cronus-- yang sudah menguasai tribun utara terlibat saling ejek dengan pendukung Persipura yang ada di tribun timur. Usai Persipura kalah adu penalti, suporter mulai berulah dengan melempar berbagai benda ke tengah lapangan. Namun, aparat keamanan gabungan dari kepolisian dan TNI berhasil meredakan kerusuhan.

Tidak hanya di dalam Stadion Maguwoharjo, kerusuhan juga pecah di luar stadion. Bus rombongan tim Surabaya United hancur diserang Aremania. Ulah anarkistis itu diduga sebagai pembalasan atas kematian dua rekannya sesama suporter Arema di Sragen, Jawa Tengah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)