Murray Jadi Atlet Terbaik di Inggris versi BBC Sports

Senin, 21 Desember 2015 - 14:01 WIB
Murray Jadi Atlet Terbaik di Inggris versi BBC Sports
Murray Jadi Atlet Terbaik di Inggris versi BBC Sports
A A A
LONDON - Andy Murray didapuk sebagai atlet terbaik di Inggris versi BBC Sports saat malam penghargaan bertema "BBC Sports Personality of the Year 2015". Murray baru saja membawa Inggris mengukir sejarah di ajang Piala Davis.

Murray terpilih menjadi atlet terbaik tahun ini karena dianggap berjasa atas keberhasilan kembali Inggris menjadi juara Piala Davis sejak terakhir kali meraihnya pada 1936. Di Final Piala Davis bulan November lalu, Inggris mengalahkan tuan rumah Belgia.

Usai dianugerahi gelar atlet terbaik 2015, petenis asal Skotlandia mengaku kaget. Pasalnya, Murray mendapat kabar bahwa dirinya merupakan underdog di antara para kandidat.

"Saya tidak menyangka. Apalagi sebelumnya saya menerima kliping berita surat kabar yang menyebut saya merupakan pilihan terburuk," kata Murray, dikutip BBC, Senin (21/12/2015).

Penghargaan tersbut merupakan kali kedua diraih Murray setelah ia menerimanya pada 2013 berdasar prestasinya meraih medali emas di Olimpiade London 2012 dan menjadi juara Wimbledon 2013.

Di tempat kedua ditempati Kevin Sinfeild, seorang pemain rugbi yang baru pensiun. Sinfield mundur setelah memenangi Challenge Cup, League Leaders' Shield dan the Super League di penghujung karirnya.

Posisi ketiga ditempati atlet puteri Jessica Ennis-Hill yang meraih gelar juara dunia Heptathlon pada Agustus lalu. (Baca juga : Serena Jadi Atlet Terbaik 2015 versi Majalah)
Murray Jadi Atlet Terbaik di Inggris versi BBC Sports
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)