Ini Faktor Kegagalan Surabaya United

Rabu, 23 Desember 2015 - 15:14 WIB
Ini Faktor Kegagalan Surabaya United
Ini Faktor Kegagalan Surabaya United
A A A
SLEMAN - Surabaya United mengevaluasi kegagalan juara di dua turnamen pengisi absennya kompetisi musim ini. Banyak faktor yang membuat Surabaya United hanya bertahan di babak 8 Besar Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman 2015.

"Banyak faktor baik teknis maupun nonteknis yang membuat kami belum bisa meraih hasil lebih baik di dua turnamen lalu. Itu menjadi bahan evaluasi,"kata Sekretaris Tim Surabaya United Rahmad Sumanjaya.
Memang Surabaya United bukan hanya dihadapkan pada kendala teknis. Di Piala Presiden, Surabaya United memilih mundur di babak 8 Besar setelah merasa tidak puas dengan kepemimpinan wasit saat melawan Sriwijaya FC.Sedangkan di Piala Jenderal Sudirman, sebelum tersingkir di babak 8 Besar, banyak masalah terjadi di luar lapangan. Mulai dari pemecatan tiga pemain; Pedro Javier, Otavio Dutra dan Jandri Pitoy. Disusul mundurnya Thiago Furtuoso.Setelah itu, Evan Dimas dkk menerima teror dari Aremania berupa lemparan dan perusakan bus yang ditumpangi jelang pertandingan lawan Arema. Diduga penyerangan ini sebagai bentuk pembalasan atas tewasnya dua suporter Arema akibat serangan dari suporter Surabaya United di Sragen. "Semua peristiwa menjadi pengalaman berharga buat kami, "ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)