Mayweather Tuding Arum dan De La Hoya Tak Pedulikan Petinju

Jum'at, 25 Desember 2015 - 14:17 WIB
Mayweather Tuding Arum dan De La Hoya Tak Pedulikan Petinju
Mayweather Tuding Arum dan De La Hoya Tak Pedulikan Petinju
A A A
LOS ANGELES - Bukan Folyd Mayweathe Jr namanya kalau selalu tak berkomentar kontroversial. Bahkan kali ini ia rela memangkas liburannya demi menuding Bob Arum dan Oscar De La Hoya yang dianggap tak pedulikan para petinjunya.

Dalam sebuah wawancara dengan FightHype, Jumat (25/12/2015), Mayweather menuding kalau Arum dan De La Hoya selama ini tidak mempunyai petinju yang bisa mewakili perusahaan mereka. Artinya mereka yang dijual sebenarnya tak layak dijadikan pentinju andal.

Mayweather Jr menilai kalau dua tokoh tinju dunia itu lebih mementingkan diri sendiri dibandingkan dengan petinju mereka. "Sekali lagi, untuk hal ini Anda harus peduli dengan fisik seseorang. Tapi yang terjadi banyak promotor yang tak peduli dengan siapa pun kecuali diri mereka sendiri," tegas The Money.

"Menurut saya De La Hoya hanya peduli dengan diri sendiri. Begitu juga dengan Bob Arum yang tak peduli dengan pentinjunya. Dia hanya memikirkan diri sendiri. Itu hanya pendapat saya, dan sebagai manusia saya bebas mengutarakan pendapat saya," ungkapnya.

Mayweather mencontohkan bagaimana Canelo Alvarez yang berhasil mengalahkan Miguel Cotto. Tapi mereka terlalu cepat kalau pemenang dari laga tersebut langsung dipertemukan dengan Gennady Golovkin.

"Mengapa promotor ingin cepat-cepat melemparkan Canelo ke pertarungan yang lebih keras? Jika mereka peduli tentang kesehatan dan kesejahteraan semua itu tidak perlu dilakukan. Saya tahu ini karena sudah lama menekuni olah raga ini. Kalau saya jadi promotor, saya ingin membiarkan dulu sampai benar-benar siap," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)