Didoakan Juara, Arema: Terima Kasih Persib

Minggu, 27 Desember 2015 - 09:25 WIB
Didoakan Juara, Arema: Terima Kasih Persib
Didoakan Juara, Arema: Terima Kasih Persib
A A A
MALANG - Pelatih Arema Cronus Joko Susilo mengucapkan terima kasih kepada Persib Bandung, lantaran Maung Bandung menjagokan Singo Edan menjadi juara di Piala Jenderal Sudirman 2015. Meski begitu, Gethuk sapaan akrabnya tidak ingin terlena meskipun banyak dukungan dari tim lain.

"Semua berhak berpendapat, menjagokan juga sah-sah saja, dan kita berterimakasih dengan semua itu," ungkap Joko Susilo seperti dikutip Wearemania, Minggu (27/12/2015).

Beberapa hari lalu, Pelatih Persib secara resmi menjagokan Arema juara di Piala Jenderal Sudirman 2015. Dalam analisisnya, pria yang akrab disapa Djanur memaparkan, hampir di setiap lini, kekuatan tim berjuluk Singo Edan sangat mumpuni.‎

Seperti pada lini pertahanan, meski ditinggal Fabiano Beltrame, benteng pertahanan Arema tetap tangguh. Sang pengganti, Kiko Insa mampu memerankannya dengan baik. Selain bisa mencetak gol juga, bek tangguh asal Spanyol itu mampu meminimalisasi gol yang terjadi ke gawangnya sendiri. Buktinya Arema baru kebobolan enam gol dan mencatatkan tiga kali clean sheet.

Selain itu, sepanjang turnamen, Arema belum pernah mengalami kekalahan. Bahkan koleksi gol pun paling cemerlang dibanding kontestan lain. Christian Gonzales CS, sudah membukukan 17 gol atau rata-rata mencetak lebih dari dua gol di tiap laga. (Baca juga: Persib Bandung Jagokan Arema Juara, Ini Analisisnya)

"Bukan karena statistik juga. Justru dari awal mengikuti turnamen. Saya sudah jagokan Arema menjadi juara,"tegas Djanur.

Meski demikian, Gethuk mengklaim tanpa kerja keras, konsentrasi, dan perbaikan antar pemain kemungkinan akan terasa berat. Sehingga tim masih mempunyai pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dibenahi sebelum bertemu Mitra Kukar pada 9 Januari 2016 mendatang.

"Tapi yang jelas, tanpa kerja keras, konsentrasi dan perbaikan dari individu pemain dan tim, saya rasa kami susah sekali meraih hasil itu," pungkas pelatih 44 tahun asal Cepu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8572 seconds (0.1#10.140)