Leicester Runner Up Setengah Musim

Rabu, 30 Desember 2015 - 04:41 WIB
Leicester Runner Up...
Leicester Runner Up Setengah Musim
A A A
LEICESTER - Leicester City gagal menutup tahun 2015 sebagai juara paruh musim setelah tim polesan Claudio Ranieri bermain imbang tanpa gol melawan Manchester City di Stadion King Power, Rabu (30/12/2015) dini hari WIB. Posisi The Foxes tetap tak berubah mereka masih berada di urutan kedua dengan raihan 39 poin.

Sementara City menempel di posisi ketiga dengan 36 poin. Berkat hasil ini Arsenal memastikan diri sebagai juara paruh musim 2015. Meriam London unggul dalam agretivitas gol atas Leicester.

Leicester dan City sama-sama mempunyai hasil minor. Tuan rumah tercatat tak pernah menang melawan klub yang bermarkas di Etihad Stadion, sementara tim tamu memiliki rekor buruk dengan tidak pernah menang ditambah hanya menyumbangkan satu gol dalam enam laga tandang mereka di Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Berstatus sebagai tuan rumah Leicester tampil dominan selama 45 menit babak pertama berlangsung. Namun akurasi pemain tuan rumah masih terlihat buruk sehingga tidak ada gol yang tercipta di pertandingan ini.

Sementara tim tamu terlihat masih hati-hati dalam melakukan serangan. Sebab The Foxes memilih untuk melakukan serangan balik, sehingga mereka lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan. Alhasil, kedudukan 0-0 berakhir hingga interval pertama.

Strategi parkir bus yang diterapkan Ranieri terbilang sukses selama memasuki babak kedua. Mengingat banyaknya serangan impresif dari Manchester City. Pada menit 55, Raheem Sterling melakukan penetrasi dari sisi kanan hingga merangsek ke area kotak penalti dan memberikan umpan tarik pada Aguero.

Namun banyaknya pemain Leicester didalam kotak penalti membuat umpan tersebut mampu dihalau pemain lawan. Kurangnya kontribusi Aguero membuat pelatih City menarik pemain berkebangsaan Argentina tersebut dengan Wilfried Guemiand Bony.

Perubahan yang dilakukan kedua pelatih belum juga memecahkan kebuntuan. Sehingga hasil imbang 0-0 sudah cukup bagi kedua tim.

Klik klasemen Liga Inggris
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)