Wenger Masih 'Pelit' di Bursa Transfer Pemain

Minggu, 03 Januari 2016 - 14:00 WIB
Wenger Masih Pelit di Bursa Transfer Pemain
Wenger Masih 'Pelit' di Bursa Transfer Pemain
A A A
LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tak ingin belanja banyak pemain di bursa transfer Januari 2016. Menurutnya, Arsenal tetap kuat sebab beberapa pemain yang sedang cedera akan segera kembali di paruh musim ini.

Sejauh ini ada tujuh pemain yang masih beristirahat di ruang perawatan medis. Mereka adalah Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Francis Coquelin, Santi Cazorla, Danny Welbeck dan Alexis Sanchez.

"Idealnya saya mengharapkan agar semua pemain yang cedera cepat kembali ke dalam skuat. Setelah itu saya mungkin akan mendatangkan satu pemain baru saja," ucap Wenger pada Sky Sports.

"Kami punya banyak pemain muda seperti Calum Chambers, Alex Iwobi, Jeff Reine-Adelaide dan Joseph Willnock. Mereka hanya kurang soal jam terbang. Sangat beresiko jika memainkan mereka semua di saat seperti ini. Namun mereka tetap memiliki kualitas," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Arsenal akan mendapatkan satu pemain baru. Klub berjuluk Meriam London itu hampir menuntaskan transfer Mohamed Elneny dari FC Basel. Gelandang kebangsaan Mesir tersebut bakal diboyong dengan biaya 5 juta poundsterling atau setara Rp 102 miliar.

Wenger memang terkenal pelit di bursa transfer Januari. Ia memiliki pemikiran bahwa mendatangkan banyak pemain di pertengahan musim bisa mengganggu konsistensi tim.

"Ya, saya tidak suka bursa transfer musim dingin. Menurut saya itu bisa mengganggu perpaduan dari seluruh pemain di tim ini," ucap Wenger yang dilansir Goal beberapa waktu lalu.

Pada Januari tahun lalu Wenger hanya merekrut Gabriel Paulista dari Villarreal dan Krystian Bielik dari Legia Warszawa. Bahkan setahun sebelumnya pria kebangsaan Prancis tersebut cuma memboyong Kim Kallstrom dengan status pinjaman dari Spartak Moskow.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2192 seconds (0.1#10.140)