Audisi Daun Muda, Persib Tantang PBR

Minggu, 03 Januari 2016 - 15:13 WIB
Audisi Daun Muda, Persib Tantang PBR
Audisi Daun Muda, Persib Tantang PBR
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memasuki era baru setelah ditinggal sejumlah pilar di tahun 2015. Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menyelipkan lima pemain muda dari 18 pemain yang akan disiapkan mengarungi tahun 2016.

Lima pemain Maung Bandung U-21 yang promosi ke skuat senior adalah Gian Zola, Febri Hariyadi, Alfath Fathier, Ary Ahmad, dan Sugianto. Mereka akan bergabung dengan para senior seperti I Made Wirawan, M. Natshir, Dias Angga, Tony Sucipto, Atep, Taufiq, Dedi Kusnandar, M. Agung, Rudiyana, Jajang Sukmara, Hariono, Yandi Sofyan, dan Tantan.

Pemain muda tersebut sejatinya sudah masuk skuat Persib di Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015, namun tak seluruhnya mendapat kesempatan tampil. Nah, di tahun 2016, Djanur menyiapkan mereka untuk menjadi skuat utama Persib.

Untuk menjaga performa dan atmosfer pertandingan para penggawanya, Djadjang memboyong timnya melakukan laga uji coba dengan Persipasi Bandung Raya (PBR), Sabtu (16/11/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor. Stadion tersebut merupakan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Djanur akan memaksimalkan laga uji sebagai persiapan tim dengan materi pemain yang ada saat ini. Menurutnya, ia cukup membuka diri dengan pemain profesional lain untuk melengkapi kekuatan timnya. Djanur mengaku masih membutuhkan dua pemain lagi untuk melengkapi skuad Maung Bandung untuk menempati posisi yang kosong.

"Ya meskipun ini laga uji coba, tapi kami tetap serius mempersiapkan tim dengan komposisi pemain yang ada. Ada beberapa posisi yang kosong nanti kami coba cari pemain untuk mengisi posisi itu. Setidaknya dua pemain lagi,"kata Djanur di Lapangan Futsal Ciujung, Jalan Supratman Bandung seusai memimpin latihan, Minggu (3/1/2106).

Djanur menambahkan, seusai menggelar latihan kondisi pemainnya dalam keadaan baik meski sempat diliburkan tiga hari. Djanur percaya kepada para pemainnya untuk tetap bisa menjaga kondisi meski latihan bersama digelar tiga kali dalam seminggu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)