Pacquiao Tidak Pensiun Usai Hadapi Bradley

Senin, 04 Januari 2016 - 08:00 WIB
Pacquiao Tidak Pensiun Usai Hadapi Bradley
Pacquiao Tidak Pensiun Usai Hadapi Bradley
A A A
MANILA - Keliru jika berpikir bahwa ikon tinju Filipina Manny Pacquiao akan pensiun usai menghadapi Timothy Bradley di Las Vegas, 9 April 2016 mendatang. Pacquiao menegaskan bahwa dirinya baru akan gantung sarung tinju setelah menghadapi musuh bebuyutannya, Floyd Mayweather Jr.

Pacquiao sebelumnya diberitakan akan mengakhiri karier tinju profesionalnya pada April 2016 karena hendak fokus pada karier politiknya sebagai anggota senat di Filipina. Namun dia berubah pikiran dan memutuskan untuk tetap eksis sebagai petinju profesional setelah pertarungan 9 April itu.

Apakah yang Pacquiao cari?, dalam wawancara bersama Philboxing, petinju berjuluk Pacman masih menyimpan ambisi mengalahkan Mayweather Jr yang notabene sudah pensiun pada 13 September 2015 lalu. Pacquiao memang menyita perhatian dunia setelah terlibat mega duel melawan Mayweather Jr pada 3 Mei tahun lalu.

"Saya telah sangat vokal tentang hal itu (rematch dengan mayweather Jr -red) bahkan sebelum pertarungan dengan Bradley dibuat resmi pada malam tahun baru," kata Pacquiao, dikutip Boxing247, Senin (4/1/2015).

"Alasannya (ngotot melawan ulang Mayweather Jr -red) saya sangat sederhana. Saya ingin mengakhiri 21 tahun karier tinju dengan sesuatu yang besar. Dengan bertarung melawan petinju yang terbaik (Mayweather Jr -red), paling tidak untuk saat ini," lanjutnya.

Dalam mega duel yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, 3 Mei 2015 silam, Pacquiao dinyatakan kalah melalui perhitungan poin. Namun Mayweather Jr tidak mendapat sambutan lebih baik dari Pacquiao bagi sejumlah kalangan. Keputusan wasit dan juri pada duel itu, disebut kontroversial.

Jika Pacquiao terus memburu duel ulang melawan Mayweather Jr, hal sebaliknya justru ditunjukan petinju berjuluk The Money. Superstar tinju AS itu terlihat begitu menikmati kehidupannya pasca mengumumkan pensiun, 13 September 2015 lalu. Mayweather Jr pensiun setelah menyentuh rekor Rocky Marciano yang tidak terkalahkan dalam 49 pertarungan beruntun.

Peluang Pacquiao untuk rematch, disebut meningkat apabila Mayweather Jr akhirnya bangkrut karena membelanjakan uangnya untuk bersenang-senang. Boxing Scene menyebut, Pacquiao tidak mungkin mengulur pensiunnya lebih lama dari satu tahun, sehingga pembicaraan pihaknya dan kubu Mayweather Jr akan sangat gencar pada 2016 ini. (Baca juga : Trilogi Pacquiao vs Bradley Dikhawatirkan Tidak Laku)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6835 seconds (0.1#10.140)