Berebut Tiket Liga Futsal Nasional di Yogyakarta

Senin, 04 Januari 2016 - 13:22 WIB
Berebut Tiket Liga Futsal Nasional di Yogyakarta
Berebut Tiket Liga Futsal Nasional di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tuan rumah babak akhir Liga Futsal Nusantara di GOR Amongrogo, pada 15-17 Januari mendatang. Pada kompetisi kali ini akan ditetapkan empat tim putra dan dua tim putri yang lolos ke Liga Futsal Nasional 2016 yang mulai bergulir Februari mendatang.

Di bagian putra, pertandingan di Yogyakarta merupakan babak delapan besar sebagai lanjutan dari penyisihan sebelumnya di NTB dan Padang. "Babak delapan besar ini mempertemukan empat tim hasil penyisihan di NTB (Grup B) dan empat tim hasil dari Padang (Grup A)," tandas Ketua Asoiasi Futsal Provinsi (AFP) DIY Armando Pribadi.

DIY yang menempatkan Planet Futsal Sleman mengikuti penyisihan Grup A di Padang disebut Armando lolos ke babak delapan besar. Bersama DIY ada PSR FC dari Sumatera Barat, kemudian Tunas Muda (Lampung), dan wakil Jateng, BJL 2000.

Planet Futsal memiliki modal kuat berlaga di babak delapan besar kali ini. Wakil dari DIY tersebut tercatat memimpin babak penyisihan di Padang dengan skor akhir 19 dari tujuh kali main enam di antaranya menang dan sekali draw.

Sementara itu, empat kontestan lain yang tampil di babak delapan besar adalah Black Steel dari Papua, Mataram FC (NTB), WPK MBU (Sulawesi Selatan). dan PT APK (Kalimantan Timur). Tuan rumah penyisihan Grup B Mataram FC memimpin kelasemen akhir dengan poin 19 dari delapan kali main enam kali menang satu kali kalah dan satu kali draw.

"Babak delapan besar nantinya mempertemukan secara silang empat tim dari group A dan group B. Pertandingan dengan sistem gugur, empat pemenang melaju babak berikutnya," tambah Armando.

Sementara itu, di bagian putri, Liga Futsal Nusantara di Yogyakarta pada pertengahan Januari mendatang akan menggelar babak semifinal. Empat besar tim yang akan berlaga adalah tuan rumah PAF UNY dari Yogyakarta, kemudian Sumi Star (Riau), Anggel FC (Lampung) dan Bina Sriwijaya (Sumatera Selatan).

Sama dengan bagian putra, di bagian putri untuk babak semifinal juga langsung menerapkan sistem gugur. Nantinya dua terbaik akan langsung lolos untuk tampil ke Indonesia Futsal League (IFL).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)