Pembangunan Wisma Atlet Dialihkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Selasa, 05 Januari 2016 - 22:09 WIB
Pembangunan Wisma Atlet Dialihkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Pembangunan Wisma Atlet Dialihkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
A A A
JAKARTA - Proyek pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak akan melibatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ke depannya proyek ini akan ditangani penuh oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Hal tersebut diketahui lewat penuturan Gatot S Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Wisma atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 bakal dibagi ke dalam dua proyek pengerjaan. Pembangunan di Blok C-2 dan D-10 Kompleks Kemayoran akan ditangani oleh Kementrian PU dan Perumahan Rakyat. Sedangkan untuk Blok C-3 akan ditangani oleh Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas).

"Selain Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, pembangunan wisma atlet di Kemayoran juga akan dilaksanakan oleh Perumnas. Namun, ini masih memerlukan penugasan dari Presiden berupa Keputusan Presiden," ucap Gatot di Kantor Kemenpora, Selasa (5/1/2016).

Diakui Gatot, keputusan ini lahir setelah menjalani rapat di kantor Sekretariat Negara pada Selasa pagi. Rapat itu dihadiri beberapa pihak berwenang antara lain Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Kementerian Sesneg, dan Sekretaris Kemenpora.

Sebelumnya masalah pembangunan wisma atlet ini menjadi polemik antara penyelenggara event Asian Games dengan Pemprov DKI Jakarta. Gatot berharap keputusan ini bisa mempermudah pengerjaan proyek sebab wisma atlet jadi salah satu syarat yang harus dipenuhi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)