Awal Tahun, Awal Buruk Buat Sharapova dan Halep

Rabu, 06 Januari 2016 - 11:50 WIB
Awal Tahun, Awal Buruk Buat Sharapova dan Halep
Awal Tahun, Awal Buruk Buat Sharapova dan Halep
A A A
BRISBANE - Harapan untuk bisa meningkatkan performa di awal tahun, ternyata kondisi sebaliknya didapat Maria Sharapova dan Simona Halep. Kedua petenis tersebut gagal mengawali aksinya setelah mundur dari turnamen Brisbane International lantaran cedera.

Turnamen ini sebenarnya ingin dijadikan pemanasan sebelum Sharapova tampil di Australia Terbuka. Petenis yang sekarang berada di peringkat empat dunia itu berambisi menebus kegagalannya tahun lalu setelah ditumbangkan Serena Williams di partai puncak.

Sharapova yang menempati unggulan ketiga sekaligus juara bertahan di Brisbane International harus mengubur ambisinya. Ia lempar handuk hanya beberapa jam sebelum tampil di pertandingan pertama.

"Lengan saya terluka ketika latihan beberapa waktu lalu dan akhirnya saya harus mencegahnya untuk tidak lebih parah dengan mundur. Saya tak mau hal ini menganggu persiapan saya menunju Australia Terbuka yang tinggal hitungan hari saja," ujarnya dilansir situs resmi WTA, Rabu (6/1/2015).

Sharapova mengaku menyesal dengan kondisi tersebut. Menurutnya Brisbane International adalah turnamen spesial. "Sangat spesial karena saya juara bertahan. Saya berharap melihat pendukung di Brisbane tahun depan," lanjutnya.

Kondisi serupa juga dialami Simona Halep. Petenis Rumania itu juga harus mundur di turnamen yang sama dengan alasan cedera kaki kiri.

"Saya mengalami masalah dengan otot sejak Agustus dan September hingga membuat mati rasa. Tapi dalam beberapa pekan ini rasa sakit itu mulai datang lagi. Saya pikir siap bermain di sini, mengawali di Brisbane. Tapi, saya tak yakin bisa bermain penuh."

Untuk ajang pemanasan Australia Terbuka, Halep direncanakan akan tampil di Apia International Sydney pekan depan. Harapannya sudah pulih. "Saya berencana ke Sydney. Tepatnya besok saya akan berangkat. Ini bukan hal berbahaya dan hasil MRI juga tidak membahayakan walaupun masih ada pembengkakan. Saya hanya perlu rehat beberapa hari saja."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.7810 seconds (0.1#10.140)