Arena Bertarung Golovkin vs Saunders Masih Diperdebatkan

Jum'at, 08 Januari 2016 - 09:20 WIB
Arena Bertarung Golovkin vs Saunders Masih Diperdebatkan
Arena Bertarung Golovkin vs Saunders Masih Diperdebatkan
A A A
LAS VEGAS - Tom Loeffler telah mengirim tawaran perihal tempat pertarungan unifikasi yang mempertemukan Gennady Golovkin dengan juara kelas menengah versi WBO, Billy Joe Saunders pada 23 April mendatang. Salah satu tempat yang diajukan promotor GGG tersebut adalah Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

"Kami hanya menunggu respon terhadap tawaran yang telah kami kirimkan. Frank Warren (promotor Saunders) akan memberikan respon pada pekan depan. Kesepakatan itu tidak harus bertatap muka, karena kami bisa menyelesaikannya melalui telepon atau email," ungkap Loeffler seperti dikutip Boxingscene, Jumat (8/1/2016).

Adapun tenggat waktu yang diberikan pihak GGG, Loeffler menjelaskan bahwa ia tidak memberikan batasnya. Namun demikian, ada beberapa faktor untuk melihat keseriusan pihak Saunders dalam menggelar pertarungan unifikasi ini.

"Tidak ada batas waktu tapi di beberapa titik kita harus mendapatkan respon dan kemudian membicarakan hal selanjutnya. Karena kami memiliki beberapa opsi terkait arena pertarungan dan ada beberapa hal yang kami perlu untuk bergerak maju atau mengonfirmasi siapa lawan Golovkin," sambung Loeffler.

Saunder dan promotornya mengungkapkan bahwa awal bulan ini mereka telah menerima tawaran dari kubu Golovkin yang saat ini tengah berupaya menyatukan gelar di kelas menengah. Petinju asal Kazakhstan tersebut memiliki sabuk juara IBF dan WBA, sementara kemenangan atas Andy Lee pada Desember 2015 lalu membuat Saunders dinobatkan sebagai juara WBO. (Baca juga: Nasib Duel Golovkin vs Saunders Ditentukan Pekan Depan)

Menurut laporan yang berkembang, Warren berupaya mencapai kesepakatan dengan kubu GGG untuk mempertemukan kedua petinju tak terkalahkan itu untuk bentrok di Inggris pada tahun ini. Namun dari analisis wartawan tinju ESPN, Dan Rafael menyatakan bahwa pertarungan itu bisa berlangsung di LA Forum.

Rafael melihat dari beberapa faktor. Pertama, Golovkin pernah menggelar pertarungan di The Forum sewaktu mengalahkan Willie Monroe Jr pada Mei tahun lalu. Dalam duel tersebut Golovkin berhasil menyedot perhatian 12 ribu penggemar.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)