Persewangi Jajal Kekuatan Persela di Banyuwangi

Jum'at, 08 Januari 2016 - 16:29 WIB
Persewangi Jajal Kekuatan Persela di Banyuwangi
Persewangi Jajal Kekuatan Persela di Banyuwangi
A A A
BANYUWANGI - Sukses menggelar Piala Kapolres Banyuwangi, Persewangi mengundang tim level Indonesia Super League dalam laga ekshibisi di akhir Januari nanti. Rencananya, Persela Lamongan menjadi tamu dalam laga yang digelar di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, pada 31 Januari 2016.
Persewangi tengah gencar melakoni berbagai event untuk menjaga eksistensi klub. Persela dianggap lawan yang berbobot karena levelnya ada di atas Persewangi jika melihat di kasta kompetisi Indonesia. Laga tersebut dipercaya bakal menggairahkan persepakbolaan Kota Gandrung.

CEO Persewangi Banyuwangi Nanang Nur Achmadi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan persetujuan dari Persela Lamongan terkait laga tersebut. Rencananya Persewangi akan menanggung semua biaya akomodasi, yakni transportasi serta penginapan.

Selain itu juga disediakan match fee mencapai Rp30 juta untuk untuk tim berjuluk Laskar Joko Tingkir. "Sudah ada persetujuan dari Persela Lamongan. Mereka bersedia datang ke Banyuwangi pada 31 Januari nanti dan kami senang dengan kepastian tersebut," kata Nanang.

Dia menambahkan, Persewangi akan terus berupaya mendatangkan klub-klub bergengsi demi menjaga eksistensi Laskar Blambangan. Walau pun kompetisi reguler di Indonesia belum jelas kapan bergulir, menurutnya Persewangi tidak boleh menyerah pada keadaan.

Soal uji coba dengan Persela, Nanang mengatakan semuanya sudah final dan kedua kubu menemui kata sepakat. "Sudah beres (negosiasi dengan Persela). Mereka menyambut pertandingan itu dengan antusias dan akan membawa kekuatan terbaiknya," sambung dia.

Dia sekaligus berharap upaya Persewangi menjaga eksistensi ini nantinya berimbas pada performa tim seandainys mengikuti turnamen. Diakui Nanang, hingga saat ini belum ada kepastian turnamen yang bisa diikuti Persewangi pada 2016.

Terakhir kali Persewangi berlaga adalah pada November 2015 silam kala mengundang Persebaya Surabaya dalam ajang Trofi Kapolres Banyuwangi. Jauh sebelum itu, Persewangi juga terlibat dalam Sunrise of Java Cup 2015 dan sempat mengalahkan tim sekelas Arema Cronus.

Sementara, kubu Persela membenarkan ada undangan laga di Stadion Diponegoro, akhir Januari nanti. "Ya, ada undangan dari Banyuwangi pada akhir Januari nanti. Tapi untuk persiapan tim, termasuk pemain yang nsnti dibawa, kami serahkan ke coach Didik Ludiyanto," kata Wakil Sekretaris Tim Persela Muji Santoso.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)