Oki Bawa Aspac Petik Kemenangan Pertama

Minggu, 10 Januari 2016 - 19:27 WIB
Oki Bawa Aspac Petik Kemenangan Pertama
Oki Bawa Aspac Petik Kemenangan Pertama
A A A
JAKARTA - M88 Aspac Jakarta tampil taktis dan cerdik saat mengalahkan NSH Jakarta 78-61 pada lanjutan Series 1 Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Shooting Guard Oki Wira Sanjaya menjadi bintang kemenangan Aspac pada pertandingan di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Oki tampil cemerlang dan menyumbang poin terbanyak dengan 15 poin, lima rebound, dan tiga asisst. Bagi Aspac, sukses ini sekaligus menebus kesalahan mereka dipertandingan, Sabtu (9/1/2016), saat dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta 61-70. Kali ini, Mario Gerungan cs bermain lebih taktis dan cerdik menghadapi sesama tim Jakarta, NSH yang diarsiteki mantan asisten pelatih Aspac Ferdinandus Mayckel.

“Saya mencoba latihan lebih banyak dari pemain lain untuk menjadi pemain terbaik dan target saya bisa menjadi shooter andalan Indonesia,” ujar Oki.

Pada kuarter pertama, permainan disuguhi hujan three point dari kedua tim. Namun, Aspac menutup kuarter pertama dengan keunggulan 20-18. Aspac semakin menjauh mengungguli NSH Jakarta, 39-27 di kuarter kedua. Dan dominasi mereka berlanjut di kuarter ketiga dengan keunggulan 63-48, sekaligus menutup kuarter terakhir dengan keunggulan 78-61.

“Saya bangga dengan skuat ini, mereka bermain lebih bagus dan lebih lepas ketimbang kemarin yang tampil kurang maksimal. Saya merotasi pemain agar semua mendapat jam terbang”, kata pelatih kepala Aspac, Jugianto Kuntardjo.

Sementara NSH Jakarta berharap bangkit dipertandingan berikutnya setelah menelan dua kekalahan beruntun. NSH Jakarta akan bertemu Satria Muda Pertamina Jakarta pada Selasa (12/1/2016). Sedangkan M88 Aspac Jakarta akan melawan Pacific Caesar Surabaya di hari yang sama.

“Aspac bermain bagus dari kami. Kita kurang menjaga momentum dan anak-anak masih kurang percaya diri, tetapi saya cukup puas dengan penampilan tim hari ini. Kami harus siap dipertandingan berikutnya melawan Satria Muda ujar pelatih NSH Jakarta, Mayckel Ferdinandus.

Pada pertanidngan sebelumnya, Stadium Happy 8 Jakarta menjadikan Bimasakti Nikko Steel Malang tumbal pertama mereka. Tim besutan pelatih Andre Yuwadi itu menang 64-44. (Baca juga: Stadium Happy 8 Jakarta Jadikan Bimasakti Tumbal Pertama).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0323 seconds (0.1#10.140)
pixels