Messi dan Ronaldo Bicara Kegiatan Pasca Gantung Sepatu

Selasa, 12 Januari 2016 - 09:34 WIB
Messi dan Ronaldo Bicara...
Messi dan Ronaldo Bicara Kegiatan Pasca Gantung Sepatu
A A A
ZURICH - Lionel Messi kembali mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan trofi individu paling bergengsi di jagat sepakbola, Ballon d'Or. Namun taukah Anda, apa yang akan keduanya lakukan setelah pensiun dari dunia sepakbola?

Dari 2007-2016, Messi tak pernah absen jadi kandidat pemain terbaik dunia. Persaingannya berebut gelar pemain terbaik begitu ketat dengan Ronaldo. Dalam malam penghargaan Ballon d'Or, teranyar di Zurich, Senin (11/1/2015) lalu, keduanya bicara tentang kegiatan pasca gantung sepatu.

Terkait rencana gantung sepatu kedua pemain, bisa dibilang dua superstar La Liga masih cukup jauh. Pasalnya, keduanya masih bugar melanjutkan prestasi mengolah si kulit bundar, jika dilihat dari segi usia. Namun keduanya tak segan menjawab pertanyaan tentang rencana tersebut.

"Sulit untuk dijawab, saya bingung, dan mungkin ragu dengan apa yang akan saya lakukan. Tapi yang pasti, saya akan berusaha melakukan hal terbaik," kata Ronaldo ketika ditanya tentang masa depannya pasca pensiun.

Senada dengan yang diutarakan Ronaldo, bintang Barcelona La Pulga juga terlihat canggung menjawab pertanyaan serupa. Meski begitu Messi mengatakan ingin mengabiskan waktunya bersma keluarga, pasca pensiun kelak.

"Saya sudah menghabiskan banyak waktu di lapangan. Saya akan memberikan momen yang hilang dengan berkumpul bersama keluarga, itu yang akan saya lakukan ketika sudah tak aktif lagi, meski tak benar-benar meninggalkan dunia sepak bola," ujar ikon Barcelona ini.

Pada perhelatan Ballon d'Or 2015 tersebut, Messi tampil sebagai pemenang setelah mendapatkan suasa 41,33 persen. Ia unggul dari Cristiano Ronaldo (27,76%) dan Neymar (7,86%). Panel pemilih berasal dari 165 pelatih timnas, 162 kapten timnas dan 171 jurnalis. (Baca juga : Messi Bingung Pilih Ballon d'Or Atau Piala Dunia)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)